Langsung ke konten utama

Ketahui Cara Cek Ongkir JNE Paling Mudah Berikut

Cara Cek Ongkir JNE - Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini akan disampaikan mengenai cara cek ongkir JNE. Ongkir merupakan singkatan dari ongkos kirim, yaitu biaya pengiriman. Di jaman yang serba modern dan canggih seperti sekarang ini, transaksi pengiriman barang marak dilakukan. Bahkan saat ini sistem jual beli sudah banyak dilakukan secara online. Hal tersebut membawa dampak yang cukup bagus, di mana pembeli dan penjual tidak harus bertemu secara langsung. Keduanya dapat menghemat waktu, sama-sama tidak perlu keluar rumah hanya untuk melakukan transaksi jual beli.


cara cek ongkir tiki,cara cek ongkos kirim jne,cara cek ongkir jne,ongkir jne ke luar negeri,cek tarif jne,cek ongkir jne via hp,cek ongkir jne oke,www.jne.co.id cek ongkir,

Baca juga : Cara Cek NUPTK, Dapotik, PTK, Data Guru Secara Online

Namun dalam transaksi tersebut biasanya pembeli harus menambahkan biaya tambahan untuk pengiriman. Biaya ongkos kirim ini tentu tidak sama, tergantung tujuan dan juga berat barang yang dikirim. JNE sendiri merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman barang di seluruh Indonesia. JNE cukup populer dan banyak dipilih untuk pengiriman barang. Jika Anda melakukan pembelian barang secara online, Anda dapat melihat cek ongkir Anda sendiri. Jika Anda menggunakan JNE, tentunya Anda harus mengecek ongkirnya di JNE.

Pengecekan ongkir dapat dilakukan secara online dari mana saja dan kapan saja. Anda tidak perlu datang ke kantor cabang JNE hanya untuk menanyakan biaya ongkir. Untuk cara-caranya, Anda dapat menyimak dan juga mengikuti cara cek ongkir JNE berikut ini.

Ini Dia Cara Mudah Mengecek Biaya Ongkos Kirim JNE

1. Kunjungi situs resminya

Untuk mengetahui jumlah ongkos kirim belanja Anda, silakan kunjungi situs resminya. Alamatnya yaitu di www.jne.co.id, ketikkan alamat tersebut pada browser Anda lalu tekan enter.

2. Isi pada bagian Check Our Tariff Now

Selanjutnya, carilah keterangan mengenai Check Our Tariff Now. Setelah ketemu maka Anda akan melihat kolom isian untuk From dan To. Isilah kolom isian From berupa alamat penjual dan To merupakan alamat Anda. Isikan hal tersebut jika Anda membutuhkannya untuk transaksi pembelian online. Namun jika Anda ingin mengirim barang dari Anda ke orang lain, sesuaikan dengan kondisi Anda saat ini. Isi pula berat barang yang Anda kirim, setelah itu Anda dapat mengklik tombol Submit.

3. Tulis kode pengamanan

Setelah menekan tombol Submit Anda akan menemukan security code. Isilah kolom yang sudah disediakan menggunakan security code ataupun kode pengaman tersebut. 

4. Lihat tarif

Jika sudah selesai Anda dapat melihat tarif yang tertera pada kolom tarif. Tarif dapat berubah jika alamat yang dimasukkan ternyata salah atau berat barang ternyata lebih. 

Tidak sulit bukan cara mengecek tarif JNE untuk transaksi pengiriman Anda. Ulasan  tersebut dapat dilakukan secara mudah menggunakan komputer ataupun smartphone. Mengetahui jumlah ongkos kirim sebelum melakukan transaksi pengiriman sangat penting diketahui. Tujuannya agar Anda dapat menyiapkan dana yang dibutuhkan. Jika tidak disiapkan dikhawatirkan Anda tidak memiliki uang cukup untuk membayar tagihan ongkos kirim tersebut. Demikian mengenai cara cek ongkir JNE yang mudah dan praktis untuk Anda lakukan.


Theme Editor by Seo v6