Tips dan Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Cara cek saldo SMS banking BNI merupakan cara yang praktis untuk mengetahui saldo Bank BNI milik Anda. Jika dulu, kita harus selalu pergi ke ATM hanya untuk mengecek saldo saja namun tidak dengan saat ini yang cukup memanfaatkan layanan SMS untuk mengetahui saldo rekening tabungan Bank BNI. BNI adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai macam layanan dan kemudahan fasilitas bagi para nasabahnya. Salah satunya adalah dengan layanan SMS banking untuk pengecekan saldo ataupun pengiriman uang. Jadi, kini Anda tak perlu lagi bersusah payah mencari ATM di lokasi terdekat dengan tempat tinggal Anda.


sms banking bni taplus,sms banking bni,sms banking bni syariah,sms banking mandiri,sms banking mandiri,sms banking bpd kaltim,sms banking danamon,sms banking permata,

Baca juga : Cara Cek Saldo Orange TV Secara Online Maupun SmS

Untuk mengecek saldo BNI sebenarnya tidak susah, karena Anda bisa memakai cara layaknya melakukan pengecekan pulsa ke operator yang digunakan. Ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo Bank BNI melalui SMS ini, yakni melalui format SMS dan format Launcher SMS.

 Adapun Penjelasannya Berikut Ini:

1. Format SMS

Seperti sudah dikatakan di atas, cara cek saldo SMS banking BNI hampir mirip dengan format SMS ketika Anda mengecek pulsa di operator seluler yang digunakan. Adapun caranya adalah cukup mengetikkan format SMS: ketik SAL lalu kirim ke 3346. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengikuti petunjuk berikutnya oleh pihak Bank BNI. Anda cukup mengikuti petunjuk-petunjuk yang nantinya akan dikirimkan melalui SMS.

2. Format Launcher SMS

Tak hanya melalui SMS saja, karena Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi launcher SMS sebagai salah satu cara cek saldo SMS banking BNI dengan mudah. Adapun untuk memanfaatkan aplikasi launcher SMS ini, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu lalu menginstalnya di smartphone kesayangan Anda. Jika Anda telah memiliki aplikasi ini di smartphone Anda, maka bisa langsung menggunakan layanan ini untuk mengecek saldo rekening Bank BNI Anda.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk melakukan pengecekan di aplikasi ini, bukalah menu aplikasi launcher SMS tersebut lalu pilih menu “Inquiry”.
  2. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan cara ini dengan memilih menu “Saldo”.
  3. Kemudian Anda langsung memilih opsi untuk memproses pengecekan saldo dengan memilih “proses”.
  4. Lalu akan ada pertanyaan tentang pengiriman saldo, dan Anda bisa langsung memilih opsi “Yes”.
  5. Akan muncul SMS dari pihak Bank BNI yakni dari nomor 3346 untuk menuliskan nomor PIN saat pendaftaran SMS banking di ATM. Maka Anda bisa langsung memasukkan PIN Anda sampai muncul informasi mengenai saldo Bank BNI Anda. 
Agar informasi rekening bank Anda tidak diketahui oleh pihak lain dan mengundang tindakan kriminal dari pihak yang bertanggung jawab, sebaiknya langsung menghapus SMS banking tersebut. Selain itu, untuk setiap pengecekan saldo melalui SMS banking ini akan dikenakan pulsa berdasarkan operator seluler yang digunakan. Ya, demikianlah tips dan cara cek saldo SMS banking BNI.