Beginilah Cara Cek Tagihan Kartu Halo yang Mudah dan Praktis

Cara Cek Tagihan Kartu Halo - Anda sedang bingung mencari cara cek tagihan kartu Halo? Tidak perlu bingung lagi, silakan simak uraiannya berikut ini. Kartu Halo merupakan salah satu kartu yang ditawarkan oleh Telkomsel. Kartu ini merupakan kartu pasca bayar, cukup banyak orang yang menggunakan kartu ini. Berbeda dengan kebanyakan masyarakat umumnya, sebagian besar masyarakat lebih memilih kartu pra bayar. Namun tidak untuk para pelanggan setiap kartu Halo, kartu pasca bayar ini cukup menarik untuk dipilih dan digunakan.


tagihan kartu halo,mengecek tagihan kartu halo,cek tagihan kartu halo,ek tagihan kartu halo online,cek pulsa kartu halo,tagihan telkomsel kartu halo,bayar tagihan kartu halo,kartu halo,

Baca juga : Baca Cara Cek Tagihan Indovision Berikut

Sama halnya dengan kartu dari provider jaringan lain, kartu ini juga dapat digunakan untuk apa saja. Mulai dasi SMS, telepon bahkan untuk paket data sekalipun. Kartu Halo merupakan kartu yang tepat untuk menjawab berbagai kebutuhan sehari-hari. Yang lebih menarik, tarif atau tagihan kartu Halo tidak terlalu mahal dibanding kartu pra bayar. Perbedaan mengenai tarifnya hanya terletak pada kapan membayarnya. Jika kartu pra bayar memerlukan pulsa agar dapat digunakan, kartu Halo ini dapat digunakan terlebih dahulu lalu dibayar di akhir. Pembayaran dapat dilakukan setiap sebulan sekali.

Namun sebelum melakukan pembayaran, tentu Anda harus mengetahui jumlah tagihan kartu Halo Anda. Lalu, bagaimana cara mengecek total tagihan kartu Halo Anda? Untuk langkah pengecekan tagihan, ini dia cara-caranya:

1. Ketik TAG.HALO.ID PELANGGAN.PIN
Bagi Anda yang ingin mengecek tagihan kartu Halo Anda, silakan ketik SMS dengan format TAG.HALO.ID PELANGGAN.PIN. Misal ID pelanggan Anda adalah 1223334444 dan pin Anda adalah 1111 maka ketikkan SMS dengan format TAG.HALO.1223334444.1111. 

2. Kirim SMS
Setelah mengetikkan SMS untuk pengecekan tagihan, Anda dapat segera mengirimnya. Cara cek tagihan kartu Halo menggunakan SMS tersebut dapat Anda kirim ke SMS Center dari kartu Halo. 

3. Lihat tagihan
Jika Anda sudah mengirim SMS tersebut, tunggulah respons atau balasan yang diberikan. Jika sudah ada pemberitahuan, persiapkan uang Anda untuk membayar tagihan. Informasi mengenai jumlah atau total tagihan kartu Halo yang Anda gunakan dapat Anda lihat pada balasan yang dikirim ke nomor Halo Anda.

Untuk pembayaran tagihan sendiri, caranya tidak kalah mudah dengan cara pengecekan tagihan tersebut. Bahkan caranya juga hampir mirip, sama-sama menggunakan SMS namun dengan format yang berbeda. Caranya yaitu ketikkan SMS dengan format TAG.BYRHALO.ID PELANGGAN.PIN. Jika proses pembayaran sudah dilakukan, Anda dapat mencetak struk bukti pembayaran tagihan tersebut. 

Bagaimana? Tidak sulit bukan cara mengecek tagihan kartu Halo dan bagaimana cara pembayarannya? Jika Anda merupakan salah satu pelanggan kartu Halo, pastikan bahwa Anda mengetahui cara-cara tersebut. Dengan begitu, proses pembayaran tagihan di akhir pemakaian dapat dilakukan dengan mudah. Anda juga dapat mempersiapkan uang untuk membayar tagihan penggunaan kartu Halo Anda. Yang jelas, cara yang sudah disampaikan tersebut merupakan cara praktis untuk mengecek dan membayar tagihan. Itulah cara cek tagihan kartu Halo yang mudah untuk Anda lakukan.