Langsung ke konten utama

Cara cek NUPTK, Dapodik, PTK, data guru Secara Online

Cara cek NUPTK, Dapodik, PTK, Data Guru berikut penting untuk diketahui, terutama bagi Anda yang termasuk sebagai elemen pendidik. Seperti yang Anda ketahui, perkembangan teknologi saat ini memang sangat pesat. Akibatnya berbagai sendi kehidupan mulai mengaplikasikan kemajuan teknologi tersebut. Salah satunya yaitu dalam dunia pendidikan, informasi mengenai NUPTK, Dapodik, PTK dan data guru dapat diakses secara online. Hal ini dapat memberikan sisi positif di mana pencarian informasi yang dibutuhkan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.


padamu negeri,nuptk di padamu negeri,nuptk lama,nuptk baru,nuptk dapodik,nuptk guru paud,nuptk paud,nuptk yang sudah keluar,

Baca juga : Inilah Cara Cek Nomor XL Mudah dan Sederhana

Cara Yang Dapat Anda Ikuti Untuk Mengecek NUPTK, Dapodik, PTK Dan Data Guru

1. Kunjungi situs resmi

Hal pertama yang dapat Anda lakukan saat Anda ingin mengecek NUPTK, Dapodik, PTK dan data guru yaitu kunjungi situs resminya. Alamat situsnya yaitu di bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu, silakan kunjungi alamat tersebut. 

2. Masukkan data diri

Setelah masuk ke halaman utamanya, Anda akan mendapatkan beberapa isian. Isilah kolom isian yang ada sesuai dengan data diri yang benar. Isilah nama Anda dan juga kabupaten atau kota di mana Anda ditugaskan. 

3. Klik Cari Data

Berikutnya yaitu klik Cari Data yang berada di bawah kotak isian nama dan kabupaten. Setelah mengklik Cari Data, Anda akan menemukan informasi mengenai Anda. Anda akan melihat nama Anda beserta NUPTK Anda yang valid beserta info detail mengenai PTK. 

Itulah  yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Sedangkan untuk mengecek Dapodik dan data guru, Anda sebaiknya juga mengunjungi situs resminya. Alamat situsnya yaitu di p2tkdikdas.kemdikbud.go.id, Anda dapat mengunjungi alamat situs tersebut. Setelah itu masukkan NUPTK yang akan digunakan sebagai username dan tanggal lahir digunakan untuk password. 

Untuk format tanggal lahir yaitu tahun bulan hari, misal jika Anda lahir pada 17 Agustus 2000. Jadi penulisan password yang benar yaitu 2000817, untuk bulan tambahkan 0 bagian depan jika hanya 1 digit. Untuk contoh tersebut, jika Anda hanya memasukkan passwordnya adalah 2000817 maka format penulisan passwordnya salah. Setelah masuk maka Anda dapat melihat informasi yang Anda butuhkan. Itulah cara mengecek NUPTK, Dapodik, PTK dan data guru yang Anda perlukan. 

Sebagai bagian dari elemen pendidik, tentu Anda perlu mengecek mengenai hal-hal tersebut. Lihat apakah sudah benar mengenai data-data yang ada. Perhatikan juga apakah Data Dapodik Anda yang tertera dalam halaman tersebut sudah valid atau belum. Jika sudah valid, SK Tunjangan Profesi Anda sudah dapat dicetak. Sebenarnya cara login atau masuk ke halaman tersebut tidak sulit, hanya membutuhkan NUPTK Anda beserta passwordnya. Hanya saja kadang kala Anda membutuhkan login beberapa kali untuk sukses. Sekian informasi mengenai Cara cek NUPTK, Dapodik, PTK, Data Guru, semoga dapat bermanfaat.


Theme Editor by Seo v6