Cara Cek Paket Smartfren dengan Mudah Melalui Komputer

Cara Cek Paket Smartfren - Masih banyak orang yang bingung mengenai cara cek paket Smartfren. Pengguna Smartfren saat ini memang sangat banyak, namun tidak jarang yang bingung mengenai cara pengecekan kuota paketnya. Smartfren sendiri merupakan salah satu provider jaringan yang memiliki banyak produk. Smartfren dikenal sebagai provider yang mampu menyediakan layanan maksimal dengan sinyal kuat. Dengan sinyal yang kuat maka pengguna dapat berselancar di internet dengan kecepatan luar biasa. Ketika sedang asyik berselancar di internet, tiba-tiba kuota habis. Tentunya Anda tidak akan merasa nyaman dengan kondisi tersebut.


cek pulsa smartfren,paket smartfren blackberrypaket smartfren yang aktif,paket smartfren yang sedang aktif,daftar paket smartfren,cara berhenti paket smartfren,paket modem smartfren harian,

Baca juga : Cara Cek Ongkir TIKI Dengan Mudah

Itulah mengapa kenapa Anda harus mengetahui bagaimana cara mengecek kuota internet. Jika tidak, maka Anda tidak akan mengetahui sisa kuota internet Anda. Akibatnya ketika Anda sedang asyik bermain game, mendownload dan aktivitas lainnya akan terganggu. Lalu, sebenarnya bagaimana cara mengecek paket Smartfren tersebut? Untuk penjelasan lebih lengkapnya, bacalah ulasan berikut ini.

Ini Dia Cara Mengecek Kuota Smartfren Yang Paling Mudah Untuk Anda Lakukan

1. Via dial

Untuk mengecek kuota Smartfren, Anda dapat melakukan dial ke *995#. Caranya yaitu tekan atau ketikkan *995# dari handphone Anda, setelah itu tekan tanda panggil atau kirim atau telepon. Jika sudah maka akan ada pemberitahuan mengenai sisa kuota Smartfren melalui SMS. 

2. Via SMS

Selain dengan melakukan dial ke *995# yaitu dengan menggunakan SMS. Caranya sangat sederhana yaitu kirim SMS ke 995 dengan format penulisan CEK atau CHECK. Sama halnya dengan cara pertama, cara yang kedua ini juga mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

3. Via website

Untuk Anda yang juga ingin mengecek kuota internet, Anda dapat melihat atau mengeceknya menggunakan website. Tidak kalah mudah dengan  sebelumnya, silakan akses website data.Smartfren.com. Setelah masuk Anda akan menemukan informasi mengenai kuota, sisa pulsa dan juga masa aktif kartu Smartfren Anda.

Ketiga langkah tersebut sama-sama mudah, bahkan prosesnya tidak memakan waktu lama. Ketiga tersebut dapat Anda lakukan dengan menggunakan handphone ataupun komputer. Jika kartu Smartfren Anda digunakan dalam modem, maka Anda dapat melakukan pengecekan menggunakan komputer. Modem juga menyediakan layanan untuk SMS dan juga melakukan dial. 

Pastikan untuk mengecek kuota Smartfren Anda secara berkala, jangan sampai kehabisan kuota di tengah-tengah keasyikan Anda. Terlebih lagi jika Anda sedang mendownload, tentunya Anda akan merugi jika unduhan Anda tersebut berhenti ketika hampir selesai. Dengan mengetahui sisa kuota Anda, maka Anda akan lebih mudah mengatur pengisian ulang kuota Smartfren Anda. Sebagai tips tambahan, ketika melakukan pengecekan pulsa sebaiknya jangan terhubung ke internet. Matikan terlebih dahulu koneksi komputer Anda dengan internet, setelah itu lakukan pengecekan. Cara cek paket Smartfren akan lebih akurat jika dilakukan ketika tidak terhubung dengan internet.