Langsung ke konten utama

Cara Cek Ongkir TIKI dengan Mudah dan Sangat Sederhana

Cara cek ongkir TIKI tentu merupakan hal yang banyak dicari, terutama bagi Anda yang sering melakukan transaksi pengiriman barang. Pengiriman barang saat ini memang sedang marak terjadi, bahkan sudah menjadi tradisi baru di Indonesia. Sistem jual beli di Indonesia bahkan sudah banyak berubah, lebih banyak yang menggunakan internet. Transaksi tersebut tentunya membutuhkan jasa pengiriman barang agar barang pesanan dapat diantar ke rumah tujuan. Selain jual beli online, banyak hal yang juga memanfaatkan jasa pengiriman barang.


situs resmi tiki,cek ongkir tiki dari solo,cek ongkir via tiki,ongkir elteha,ongkir kgp,ongkir pandu logistic,ongkir pahala,ongkir jne ke luar negeri,

Baca juga : Cara Cek Ongkir Pos Indonesia

Pada dasarnya, TIKI memang memiliki kualitas yang cukup bagus dalam melayani setiap pelanggannya. Tidak heran jika sampai saat ini pelanggan TIKI masih banyak mengingat persaingan yang cukup ketat di pasaran.

Langsung Saja Cara Mudah Mengecek Ongkos Kirim Menggunakan TIKI

1. Akses situs resminya

Untuk mengecek jumlah ongkos kirim yang harus Anda bayarkan, akses terlebih dahulu situs resminya. Alamat situs resmi TIKI yaitu di www.tiki-online.com, pastikan untuk mengetik alamat tersebut pada browser Anda. Setelah itu, tekan enter dan tunggu proses yang sedang berjalan. Apapun yang ingin Anda lakukan, pastikan untuk mengakses situs resminya agar lebih aman dan terpercaya.

2. Isi kolom From

Setelah masuk ke halaman utama dari situs resmi TIKI, Anda akan melihat beberapa kolom isian. Isian yang pertama yaitu isian Origin (From), isilah kota atau alamat pengirim. Jika Anda yang mengirim barang maka isikan alamat Anda. Begitu juga sebaliknya, jika Anda membeli barang dari orang lain silakan isi kolom tersebut dengan alamat pengirim

3. Isi kolom Destination

Selanjutnya yaitu dengan mengisi kolom Destination (To). Kolom ini harus Anda isi dengan alamat tujuan atau alamat si penerima barang.

4. Isi kolom Weight

Selanjutnya isilah kolom Weight (Berat), isilah sesuai dengan berat barang yang akan dikirim. Satuannya yaitu kg, jadi jika barang tersebut memiliki berat 2 kg maka masukkan 2. 

5. Klik Check

Jika semua kolom isian sudah Anda isi dengan benar maka Anda dapat mengklik Check. Jika sudah mengklik Check, maka tarif pengiriman barang Anda akan segera muncul. Jumlah yang tertera merupakan jumlah ongkos kirim yang harus Anda bayarkan untuk pengiriman barang Anda.

Dalam menuliskan alamat sebaiknya dilakukan dengan tepat, masukkan juga kode posnya. Jika sampai salah memasukkan alamat maka tarif yang diberlakukan juga akan berbeda-beda. Oleh karena itu, pastikan untuk memasukkan data yang benar sesuai dengan kondisi yang ada. Untuk tarif yang muncul biasanya merupakan tarif ongkos kirim yang menggunakan paket regular. Jika Anda ingin menggunakan paket lain yang lebih cepat dalam pengirimannya maka tarifnya pun akan berbeda. Cukup sederhana bukan cara mengecek ongkir TIKI sendiri secara online? Cara cek ongkir TIKI ini dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja.


Theme Editor by Seo v6