Langsung ke konten utama

Mudah, Cara Cek Ongkir Pos Indonesia

Cara Cek Ongkir Pos - Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara cek ongkir Pos? Jika belum, maka Anda dapat membaca ulasan berikut ini. Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan pengiriman, baik barang, uang dan dokumen. Pos Indonesia termasuk sebagai salah satu penyedia jasa pengiriman yang cukup banyak digunakan. Ada beberapa jasa pengiriman yang ada di Indonesia, namun Pos Indonesia merupakan pilihan favorit banyak orang. Hal tersebut dipengaruhi oleh tarif biaya kirim yang lebih murah dibanding jasa pengiriman barang lainnya.


ongkir jne,ongkir tiki,pos lacak,ongkir pos luar negeri,ongkir pos paket biasa,ongkir pos internasional,cara cek ongkir jne,ongkir elteha,

Baca juga : Cara Cek Ongkir JNE

Jika Anda juga termasuk sebagai salah satu pengguna Pos Indonesia, pastikan untuk mengetahui bagaimana mengecek biaya kirim menggunakan Pos Indonesia. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam menyediakan biaya pengiriman. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai  mengecek ongkos kirim Pos Indonesia, ketahui terlebih dahulu mengenai kode pos. Ketika Anda ingin mengecek tarif pengiriman barang, Anda harus mengisi kode pos. Baik untuk pengirim dan juga untuk penerimanya, pastikan untuk memasukkan kode pos tersebut.

Berikut Cara Mengecek Ongkos Kirim Pos Indonesia Yang Dapat Anda Ketahui

1. Kunjungi situs resminya

Untuk dapat mengecek tarif pengiriman barang yang akan Anda lakukan nantinya, kunjungi terlebih dahulu situs resminya. Alamat situs tersebut yaitu www.posindonesia.co.id, silakan kunjungi alamat situs tersebut

2. Pilih Layanan Pelanggan

Selanjutnya yaitu langsung saja memilih menu lainnya. Jika Anda sudah masuk ke halaman utama dari situs resminya maka selanjutnya pilih Layanan Pelanggan. 

3. Isi data

Selanjutnya, isilah data-data yang dibutuhkan baik pengirim dan juga penerima barang. Untuk Anda yang ingin melakukan pengiriman, isilah formulir yang disediakan. Isilah mulai dari kota asal, kode pos dan juga berat dari barang yang akan Anda bawa. 

4. Klik Tarif kirim

Langkah berikutnya yaitu klik Tarif Kirim lalu carilah Kiriman Pos Domestik. Jika langkah nomor 1 sampai nomor 3 sudah Anda lakukan, Anda dapat melanjutkan langkah yang keempat ini. Lanjutkan dengan memilih atau mengklik Tampilkan Tarif, maka total biaya pengiriman barang Anda akan segera muncul. 

Itulah mudahnya mengecek berapa jumlah biaya ongkos kirim yang akan Anda bayarkan. Sebagai tips tambahan, pastikan untuk membaca setiap tulisan atau perintah yang ada pada form pengisian. Contohnya yaitu pada isian berat, perhatikan apakah satuan yang digunakan adalah gram ataukah kilogram (kg). Jangan sampai salah memasukkan karena dapat berpengaruh pada biaya kirim yang akan dibayarkan.

Pos Indonesia sendiri menawarkan 3 pilihan paket pengiriman, antara lain yaitu paket kilat khusus, ekspres dokumen dan juga ekspres barang. Setiap paket tentu dipatok dengan tarif yang berbeda-beda, semakin cepat semakin lebih mahal. Bagi Anda yang berniat pergi ke Kantor Pos Indonesia, pastikan untuk membawa dana lebih. Tarif yang muncul pada proses pencarian tersebut belum termasuk PPN. Untuk itu, sebaiknya bawalah uang lebih agar tidak kekurangan ketika membayar tarif pengiriman. Sekian dan semoga ulasan mengenai cara cek ongkir Pos Indonesia ini dapat bermanfaat.


Theme Editor by Seo v6