Cara Cek Barang di JNE, Mudah dan Praktis

Cara Cek Barang di JNE - Kamu kerap berbelanja secara online? Yup, jual beli secara online memang tengah menjadi hits di kalangan muda masyarakat kita. Tentu saja selain menawarkan barang-barang yang dibutuhkan, tentu saja kepraktisan dalam membeli barang tersebut menjadikan alasan mengapa belanja online begitu diminati khususnya oleh kaum muda. Ketika barang dibeli, pengiriman barang hanya melalui ekspedisi seperti JNE. Bahkan kita bisa mengecek barang dengan cara cek barang di JNE sehingga kita mengetahui dimana posisi barang tersebut. Sungguh mudah dan sangat praktis tanpa harus keluar kita dapat membeli barang yang diinginkan dengan beberapa langkah mudah.

cara cek barang di tiki,cara cek barang di jne tanpa nomor resi,cara cek barang di jne makassar,cara cek barang di jne tanpa resi,cek resi tiki jne,cara cek barang jne,cek barang jne,

Baca juga : Cara Cek Backlink Blog

Akan tetapi, permasalahan yang kerap muncul ketika melakukan belanja online adalah barang yang dikirimkan terlambat dari jadwal yang seharusnya. Tentu saja dengan berbagai faktor yang menyebabkan terjadinya keterlambatan dalam pengiriman barang. Namun, kamu pasti diberikan nomor resi oleh pihak penjual toko online sebagai antisipasi dari hal seperti ini. Nomor resi ini sangat berguna untuk melakukan cek barang yang belum sampai. Dengan memasukkan nomor resi ini Anda dapat memastikan keberadaan barang Anda telah berada di mana.

Ketika kamu mengalami permasalahan seperti ini, jangan panik terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan beberapa cara cek barang di JNE dengan tips yang kami berikan kali ini.

Tips yang bisa kamu lakukan ketika kamu mau mengecek barang kamu di JNE

1. Kontak Call Center JNE

Kamu bisa melakukan kontak telepon dengan call center JNE. Kamu bisa mendapatkan kontak call center di situs JNE. Kamu bisa mengadukan permasalahan kamu dengan call center yang bertugas melayani kamu. Kamu akan diminta nomor resi yang telah dikirimkan dari penjual toko online, dan call center akan memastikan keberadaan barang kamu dengan informasi nomor resi yang kamu berikan. Tunggulah beberapa saat sampai call center selesai memeriksa keberadaan barang kamu. Dan call center akan memberikan keterangan dan estimasi waktu barang akan sampai.

2. Cek via internet

Yang kedua adalah apabila kamu malas untuk mengontak call center, kamu bisa melakukan pengecekan manual dengan online. Pertama sekali kamu memasuki situs JNE yaitu www.jne.co.id. Kamu bisa klik kolom pencarian dengan memasukkan nomor resi kamu, dan dengan otomatis barang kamu dapat terdeteksi lokasinya. Dengan melakukan cara ini kamu bisa mengira barang kamu akan sampai dalam kurun beberapa hari lagi. 

3. Situs pencarian barang online

Selain dengan mengecek via online melalui situs resmi JNE, kamu bisa melakukan pencarian dengan situs online pengecekan barang yang tersebar di internet. Kamu bisa pilih salah satu situs, dan masukkan nomor resi kamu ke dalam kolom pencarian. Dan mesin akan secara otomatis mencari keberadaan barang kamu serta status barang kamu. 

Cukup mudah dalam melakukan pengecekan barang yang belum sampai. Cara cek barang di JNE ini tidak hanya dilakukan ketika kamu memiliki masalah barang yang belum sampai, kamu juga bisa mengecek kode nomor resi dengan barang dikirimkan dan telah sesuai dengan alamat kamu.