Cara Cek Resi Pos Indonesia Secara Online

Cara Cek Resi Pos Indonesia - PT Pos Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman antar daerah di seluruh nusantara. Demi memuaskan masyarakat, POS Indonesia selalu mengembangkan produknya. Jangkauannya kini semakin luas serta pelayanannya yang terus ditingkatkan dan lebih cepat. Menggunakan Pos Indonesia sebagai jasa pengiriman barang dijamin aman dan kepuasan dinomor satukan. Pos Indonesia kini tidak hanya melayani jasa pengiriman surat, bahkan barang-barang berat seperti mobil dan motor bisa dilakukan melalui Pos Indonesia. Profesionalitas dan komitmen untuk melayani masyarakat menjadi modal utama Pos Indonesia untuk terus bertahan ditengah semakin meningkatnya persaingan bisnis jasa pengiriman dari perusahaan swasta dalam negeri dan luar negeri.


pos ekspress,cara cek resi pos,resi pos kilat khusus,cek resi pos luar negeri,cek resi pos laju,cara cek resi jne,cara cek resi tiki,cara cek resi jne reguler,

Baca juga : Cara Cek Resi Pandu Logistic

Pos Indonesia berawal dari zaman penjajahan Belanda dan didirikan pertama kali di Batavia (Jakarta). Tujuan didirikannya untuk melayani para pelaku bisnis pada masa itu dan seiring banyaknya penduduk Belanda yang datang ke Indonesia dan menginginkan system yang baik. Empat tahun kemudian berdirilah cabang  di Semarang dan terus berkembang hingga saat ini. Selain mengandalkan komitmen, Pos Indonesia juga terus mengembangkan diri dalam hal SDM dan teknologi dengan meluncurkan website resmi yang memudahkan masyarakat untuk memantau. Melalui website resmi tersebut, Anda bisa mengecek perkembangan pengiriman barang.

Adapun cara cek resi Pos Indonesia yaitu:

  • Memiliki nomor resi pengiriman

Hal pertama dan wajib yang harus Anda miliki adalah nomor resi. Nomor resi adalah nomor penting untuk memantau perkembangan pengiriman barang dan jika barang tidak sampai Anda bisa menggunakan nomor resi tersebut sebagai bukti. Oleh sebab itu, jika sudah selesai mengirim via Pos, pastikan dalam surat bukti pengiriman ada nomor resinya. Tanpa nomor resi ini Anda tidak akan bisa melakukan apapun.
  • Masuk ke alamat website resmi Pos Indonesia

Setelah memastikan bahwa Anda punya nomor resi, langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman website resmi Pos Indonesia yaitu www.Posindonesia.co.id. Website resmi Pos Indonesia kini terus berkembang sehingga diharapkan dapat memudahkan masyarakat serta memberikan informasi sejelas-jelasnya. 
  • Perhatikan bagian “lacak kiriman”

Perhatikan dengan seksama halaman website resmi Pos Indonesia. Di sudut kiri atas terdapat kotak berisi “lacak kiriman”. Kotak itulah yang Anda gunakan untuk mengecek pengiriman barang. Anda tidak perlu bingung bagaimana menggunakannya.
  • Masukkan nomor resi

Setelah menemukan bagian “lacak kiriman” dari halaman website Pos Indonesia, masukkan nomor resi dan klik “cari kiriman”. Tunggu sesaat ketika mesin sedang mencari, kemudian akan muncul informasi lengkap yang meliputi nama pengirim, nama penerima, sampai detail informasi dimana barang yang Anda kirim saat itu.

Bagaimana, mudah bukan melakukan pengecekan barang yang Anda kirim via Pos? Pos Indonesia kini begitu professional dan layak selalu mendapat kepercayaan masyarakat. Demikian pembahasan mengenai cara cek resi Pos Indonesia. Semoga bermanfaat.