Cara Cek Kecepatan Speedy Telkom Dengan Langkah Yang simpel

Cara Cek Kecepatan Speedy Telkom - Internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari dari kebanyakan masyarakat Indonesia. Menjawab kebutuhan masyarakat akan internet yang dipergunakan dalam beraktifitas, banyak sekali provider yang menyediakan paket data internet untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan internet yang murah dengan kecepatan yang stabil. Salah satu provider yang menjawab kebutuhan masyarakat tersebut adalah Telkom dengan produk Speedy. Anda pun bisa melakukan cara cek kecepatan Speedy Telkom dengan beberapa cara untuk memastikan kecepatan internet yang dibutuhkan tetap stabil untuk menjalankan berbagai macam aktifitas. 

cara cek kecepatan speedy wifi,speed test speedy telkom,telkom speedy login,paket telkom speedy,telkom speedy promo,telkom speedy billing,speed test telkom speedy net,test kecepatan speedy,

Baca juga : Cara Cek Kecepatan Internet Via Website dan Software

Speedy dipercaya masyarakat Indonesia sebagai salah satu paket data internet yang memiliki kecepatan yang paling stabil. Dengan menggunakan modem, Anda bisa berselancar di dunia maya dengan menggunakan computer atau laptop yang Anda miliki. Selain modem, Speedy juga bisa digunakan dalam bentuk wifi sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga Anda. Dengan tips yang akan kami berikan berikut ini Anda bisa mengecek kecepatan internet Speedy Anda dengan mudah.

Ada beberapa cara cek kecepatan Speedy Telkom yang bisa Anda gunakan

1. Menggunakan fitur bawaan Speedy

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan internet dengan fitur bawaan dari Speedy Telkom. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs http://telkomSpeedy.com/speedtest. Setelah mengunjungi situs tersebut untuk mengoptimalkan dari proses pengecekan internet, Anda bisa mematikan terlebih dahulu koneksi internet Anda. Kemudian akan muncul jendela Speedy test maka Anda dapat memilih area atau lokasi Anda dan kemudian klik begin test. Jika Anda melakukan semuanya sesuai dengan petunjuk yang diberikan maka Anda akan mendapatkan semua informasi yang berhubungan dengan kecepatan internet Speedy Anda.

2. Menggunakan website

Selain menggunakan fitur bawaan dari Speedy, Anda bisa juga melakukan pengecekan internet dengan menggunakan website yang mendukung. Salah satunya adalah dengan menggunakan website speedtest.com. Website ini akan memberikan informasi mengenai kecepatan Speedy Telkom Anda beserta server yang sedang digunakan dan kecepatan dari download data serta upload data.

3. Menggunakan download manager

Selain dua cara diatas, cara lain yang bisa Anda lakukan dalam melakukan pengecekan internet dari Speedy Telkom Anda adalah dengan menggunakan software atau aplikasi download manager. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di situs resminya, dan Anda bisa memulai menjalankan pengecekan kecepatan internet Anda. Anda bisa melakukan download suatu data, dan secara otomatis informasi mengenai kecepatan internet akan muncul di aplikasi download manager. 

Cara tersebut merupakan yang mudah dalam mengecek kecepatan data internet Anda. Anda akan mendapatkan informasi yang akurat data internet yang telah Anda gunakan dan kecepatan internet yang sedang digunakan. Cara cek kecepatan Speedy Telkom ini bisa Anda praktekkan sendiri di rumah dengan menggunakan gadget Anda.