Cara Cek Kecepatan Internet Via Website dan Software

Cara Cek Kecepatan Internet - Anda gemar berselancar di dunia maya? Tentu saja kegiatan ini sangat mengasyikkan bukan? Anda bisa mendapatkan informasi terbaru, Anda bisa mendapatkan teman baru. Bahkan Anda bisa melakukan hobi Anda menulis dengan membuat blog yang Anda terbitkan di internet. Untuk tetap nyaman dalam berselancar di dunia maya tentu saja Anda membutuhkan internet dengan kecepatan yang stabil. Anda bisa melakukan cara cek kecepatan internet untuk memastikan bahwa kecepatan internet Anda saat ini bisa melancarkan aksi Anda dalam berselancar di dunia maya.

cara cek bandwidth,cek kecepatan internet,kecepatan internet lewat cmd,cek kecepatan internet android,kecepatan internet di pc,internet speedy,internet indosat,internet wifi,

Baca juga : Cara Cek Jersey Original

Tentu tidak mengasyikkan ketika sedang asik berselancar di internet tiba-tiba kecepatan internet Anda melambat dan Anda tidak tahu apa yang menyebabkannya. Untuk itu diperlukan beberapa cara untuk memastikan koneksi internet Anda tetap terhubung dengan kecepatan yang stabil, supaya kegiatan Anda di dunia maya tidak terganggu. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam melakukan pengecekan kecepatan internet. Dan biasanya cara tersebut menggunakan beberapa aplikasi yang mendukung.

Selain dengan aplikasi atau software, Anda juga melakukan pengecekan internet dengan menggunakan cara cek di website. Kedua cara tersebut bisa Anda praktekkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Hasil yang didapat sama-sama akurat dan valid.

Anda praktekkan untuk melihat kecepatan akses internet yang Anda gunakan

1. Menggunakan speedtest.net

Merupakan salah satu website terbaik dalam pengecekan kecepatan internet karena telah berdiri sejak lama dan telah memiliki pengalaman yang mumpuni. Tampilan website yang simple akan membuat Anda merasakan kenyamanan dengan tampilan yang cukup professional. Anda dapat melakukan pengecekan kecepatan internet dengan website ini. Website ini bisa mengecek kecepatan internet dengan IP Address luar negeri.

2. Speedtest.telin.co.id

Website ini merupakan salah satu website untuk melakukan pengecekan kecepatan internet. Keunikan dari website ini adalah mampu mengecek kecepatan internet dengan IP Address lokal. 

3. Menggunakan software downtester

Lain untuk mengecek kecepatan internet Anda adalah dengan menggunakan software downtester. Software ini merupakan software gratis yang bisa Anda unduh di website resminya. Dengan menggunakan software downtester ini Anda tidak hanya diberikan data kecepatan internet Anda dalam bits namun juga dalam bytes. Tidak seperti yang dilakukan oleh situs speed test yang memberikan data dalam jumlah bits karena tidak bisa dijadikan dasar dalam menganalisa data kecepatan internet dalam mendownload. 

Anda dapat praktekkan dalam mengecek kecepatan internet yang sedang Anda gunakan. Terlebih ketika Anda sedang mendownload data atau film yang membutuhkan kecepatan internet yang stabil. Cara cek kecepatan internet ini sangat mudah untuk dipraktekkan. Anda bisa menggunakan semua cara tersebut atau menggunakan salah satu diantaranya. Kesemua tips tersebut dapat memberikan hasil yang akurat akan kecepatan internet dengan kelebihan masing-masing.