Cara Cek Windows 3Bit Atau 6Bit Dengan Beberapa Langkah Mudah

Cara Cek Windows 3Bit Atau 6Bit - Di era teknologi yang telah canggih ini, masyarakat dimanjakan dengan berbagai kemudahan yang bisa didapatkan. Dengan teknologi smartphone dimana produk tersebut dapat menjawab segala kebutuhan masyarakat dengan mudah dan cepat tanpa harus repot membawa laptop yang berat. Produk yang ringan dengan spesifikasi hampir menyamai netbook tentu saja membuat masyarakat semakin terbantu kinerjanya. Akan tetapi, Anda juga harus mengetahui akan pentingnya kebutuhan laptop atau komputer yang memiliki kelebihan tersendiri dibanding smartphone. Anda perlu tahu mengenai cara cek windows 3bit atau 6bit untuk mengetahui dengan jelas ketangguhan dari komputer atau netbook yang Anda miliki. 


cek windows asli,how to check window bit,bit windows xp,bit windows 7,cara cek windows,windows 7,windows 8 sudah aktif,windows 8.1 permanen,windows 8.1,windows xp,windows xp asli,

Baca juga : Cara Cek VGA Komputer

Bukan berarti dengan zaman yang telah canggih berikut dengan teknologinya, Anda mulai melupakan keberadaan dari komputer atau netbook. Komputer atau netbook juga bisa diupgrade layaknya smartphone ke tingkat yang lebih tinggi. Terlebih jika kamu adalah seorang gamer yang membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi agar komputer atau laptop kamu mampu untuk menjalankan program game yang memiliki ukuran yang besar dan berat dijalankan di komputer dengan spesifikasi yang biasa. 

Dengan mengetahui cara mengecek dari windows3bit atau 6bit maka akan mudah untuk melakukan upgrade atau melakukan perakitan komputer. Karena sistem yang bekerja di windows 3bit tidak bisa dijalankan di windows6bit begitu pun sebaliknya.

Berikut akan kami berikan cara cek windows 3bit atau 6bit dengan mudah dan sederhana 

Pada windows 8

Pertama sekali yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih menu power user, lalu Anda bisa mengklik key win+X. Cara ini untuk memudahkan Anda mengakses menu lalu Anda bisa mengklik menu system. Lalu, Anda bisa mencari system type yang akan menunjukkan windows Anda berada di kategori 3bit atau 6bit. Sehingga Anda bisa melakukan penginstalan windows sesuai dengan kategori 3bit jika tertulis x86 atau menginstal windows 6bit jika tertulis x64.

Pada windows 7 serta windows vista

Pertama sekali yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengklik tombol atau menu start yang selanjutnya Anda bisa mengklik kanan mouse Anda dan pilih menu properties. Lalu Anda pilih system information, maka Anda akan melihat pilihan kategori 3bit atau 6bit. Anda bisa mengetahui informasi mengenai windows yang Anda gunakan apakah 3bit atau 6bit dengan melakukan cara membuka menu device manager kemudian Anda klik processor. Lalu, tekan ‘+’ untuk mendapatkan informasi mengenai kategori windows Anda. Kemudian, Anda bisa mengklik details dan kemudian hardware ids pada menus drop down. Anda akan menemukan tulisan x86 jika windows 3bit, dan x64 jika windows 6bit. 

Demikianlah cara cek windows 3bit atau 6bit yang bisa Anda lakukan pada komputer atau laptop Anda agar Anda bisa mengupgrade ke tingkat yang lebih tinggi. Semoga informasi tersebut memiliki manfaat bagi Anda. Selamat mencoba.