Cara Cek VGA Komputer Dengan Ini Akan Memudahkan Melihat Spesifikasi

Cara Cek VGA Komputer - Anda pernah mengalami kejadian ketika komputer Anda tengah bermasalah dengan layarnya. Anda akan melihat keanehan pada monitor Anda, maka Anda patut curiga bahwa komputer atau laptop Anda tengah bermasalah. Salah satunya adalah permasalahan pada VGA. Banyak sekali penyebab dari kerusakan pada layar monitor yang menyebabkan VGA menjadi rusak, sehingga tidak bisa menampilkan serta mengolah data grafis pada layar monitor komputer atau laptop Anda. Beberapa langkah sederhana Cara cek VGA komputer dengan ini bisa Anda lakukan. Anda tidak perlu lagi melakukan pengecekan dengan mendatangi toko service komputer. Dan Anda pun akan mendapatkan ilmu baru mengenai komputer. 


cara cek vga komputer,vga komputer windows xp,cek vga komputer,vga komputer,kumpulan cek vga komputer,prosesor laptop,vga card di laptop,vga card,

Baca juga : Cara Cek Unfollowers Twitter Akun Anda

Selain itu, cara ini juga bisa Anda lakukan ketika hendak melakukan pembelian unit baru komputer. Hal ini pentung untuk dilakukan karena dapat mengetahui kualitas asli dari VGA komputer yang baru saja dibeli oleh Anda. Kita dapat mengetahui jenis dan spesifikasi dari VGA tersebut yang nantinya akan memiliki pengaruh terhadap kinerja komputer yang akan dibeli.

Pengecekan dari VGA ini tidak membutuhkan cara yang rumit. Yang penting bahwa Anda paham akan komputer beserta komponen yang ada di dalam komputer itu sendiri.

Yuk, ikuti cara cek VGA komputer dengan ini:

Cek dengan GPU Z

Cara pertama yang bisa dilakukan dalam mengecek spesifikasi dari VGA komputer Anda. Tenang saja, aplikasi GPU Z ini bisa dijalankan dalam sistem operasi windows XP, windows Vista serta windows 7 dan 8. Namun, yang pertama sekali yang harus Anda lakukan adalah mendownload dari aplikasi GPU Z ini sendiri, baru bisa dijalankan programnya untuk mengetahui spesifikasi dari VGA komputer Anda. 

Cek dengan Direct X

Cara yang kedua ini merupakan cara yang lebih simpel dan praktis jika dibandingkan dengan cara yang pertama yang mengharuskan Anda untuk mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa mengecek VGA dengan cara berikut:

  • Pertama sekali yang perlu Anda lakukan adalah dengan menekan tombol Windows+R secara bersamaan. Kemudian klik Run.
  • Lalu Anda bisa mengetikkan dxdiag pada kolom yang tersedia lalu Anda bisa mengklik OK atau enter.
  • Lalu carilah sebuah tab display kemudian klik tab tersebut, dan otomatis Anda akan melihat tampilan dari informasi mengenai spesifikasi VGA Anda.
Cukup mudah jika dibandingkan dengan mendownload aplikasi GPU Z. Cara kedua bisa dipraktekkan jika Anda malas untuk melakukan pendownloadan, dan ingin cara yang lebih praktis dan simpel. Anda bisa menggunakan cara yang mana saja untuk mengecek spesifikasi dari VGA Anda. 

Kini, Anda tidak perlu galau lagi jika ingin mengecek VGA komputer Anda. Ikuti cara cek VGA komputer dengan ini maka Anda akan mendapatkan informasi spesifikasi VGA Anda dengan mudah.