Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mandiri Via SMS Banking dan Call Center

Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mandiri - Bagaimana sih cara cek limit kartu kredit Bank Mandiri? Pertanyaan ini sering kali dilontarkan oleh para pengguna kartu kredit. Kartu kredit memang memiliki banyak keunggulan tersendiri, karena kita masih bisa berbelanja meskipun sedang tidak memiliki uang cash. Akan tetapi, terkadang setiap orang keenakan memakai kartu kredit sehingga tidak tahu lagi batasan kredit yang diizinkan oleh pihak bank, apakah sudah melebihi batas ataukah belum. Pemakaian kartu kredit sendiri sebenarnya sama seperti kita meminjam uang pada bank yang bersangkutan. Biasanya, pihak bank akan memberikan limit kredit kepada nasabahnya.
Apa itu limit kredit? Limit kredit adalah batasan kredit yang ditentukan pihak bank sesuai kemampuan jumlah uang yang bisa dibayarkan oleh nasabah tersebut pada pihak bank. Jadi, setiap nasabah harus mengetahui limit kartu kredit agar tidak kebablasan saat menggunakannya untuk berbelanja. Adapun cara cek limit kartu kredit Bank Mandiri bisa dilakukan dengan beberapa cara. Anda bisa memanfaatkan layanan aplikasi SMS banking untuk Bank Mandiri dan juga melalui panggilan ke Call Center Mandiri di nomor 14000. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini:
  • Cek limit kartu kredit di Bank Mandiri via SMS banking

Bagi Anda yang menggunakan kartu kredit Bank Mandiri, maka Anda bisa menggunakan cara cek limit kartu kredit Bank Mandiri melalui SMS banking seperti berikut ini:
  1. Pertama-tama ketik di layar ponsel Anda dengan nomor *141*6# setelah itu tekan panggil atau OK.
  2. Kemudian pilih bagian menu di nomor 2 tentang info.
  3. Setelah itu, Anda bisa menjawabnya dengan cara memasukkan angka 3, yaitu tentang info kartu kredit.
  4. Langkah berikutnya masukkan sebanyak 16 digit yang terdapat pada kartu kredit milik Anda.
  5. Kemudian masukkan tanggal kelahiran berupa angka, contoh tanggal 01 Februari 1988 maka ditulisnya 010288.
  6. Setelah itu, pihak Bank Mandiri selanjutnya akan langsung mengirimkan SMS berupa informasi dari sisa limit pada kartu kredit Bank Mandiri Anda. 
  • Cek limit kartu kredit Mandiri via Call Center Mandiri

Untuk pengecekan limit kartu kredit melalui call center Mandiri, maka Anda bisa menggunakan cara cek limit kartu kredit Bank Mandiri berikut ini:
  1. Pertama-tama Anda langsung menghubungi call center Mandiri di (021) 5299-7777 atau bisa juga dengan nomor 14000.
  2. Saat mesin penjawab berbicara secara otomatis, maka Anda bisa langsung menekan tombol 1, dimana tombol ini merupakan pilihan layanan berbahasa Indonesia.
  3. Kemudian, Anda pun akan diminta untuk memasukkan sebanyak 14 digit dari nomor kartu kredit. Anda bisa langsung mengetikkannya meskipun mesin penjawab otomatis masih berbicara.
  4. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan tanggal kelahiran, sama seperti cara di SMS banking di atas yakni memakai kode 010288 untuk kelahiran 01 Februari 1988.
  5. Seusai data mulai terverifikasi, Anda bisa menekan tombol angka 1 lalu dengarkan informasi yang berkaitan dengan kartu kredit Bank Mandiri Anda.

Nah, itulah ulasan mengenai cara cek limit kartu kredit Bank Mandiri yang bisa digunakan dengan mudah. Semoga bermanfaat!