Cara Cek Resi Tikindo Melalui Internet, Memudahkan Pengiriman Barang

Cara Cek Resi Tikindo - Saat ini pengiriman barang menuju luar kota bahkan luar pulau sudah sangat mudah dikarenakan semakin berkembangnya pengetahuan dan teknologi. Adanya layanan jasa pengiriman barang tentunya sangat berperan dalam hal ini, salah satunya yaitu Tikindo. Tikindo merupakan jasa ekspedisi pengiriman paket atau barang serta dokumen ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri. Setelah mengirim barang, tentu Anda akan menerima bukti pengiriman yang berupa nomor resi. Untuk melacak apakah kiriman Anda sudah sampai tujuan atau belum maka gunakan nomor resi tersebut. Tikindo sangat mudah dan tentunya akan memudahkan dalam pengiriman barang.


cek resi via tikindo,cek no resi tikindo,tikindo tracking,tikindo online,cara cek resi jne,cara cek resi jne reguler,cara cek resi tiki,cara cek resi indah cargo,

Baca juga : Cara Cek Resi Pos Online

Masuk Ke Laman Tikindo

Cara mudah cek kiriman atau cek resi untuk Tiki adalah dengan masuk ke laman Tikindo. Memasuki laman Tikindo merupakan hal utama yang harus Anda lakukan. Membuka laman ini juga dapat mengetahui berbagai informasi mengenai yang berkaitan dengan Tikindo sebagai pelayanan jasa pengiriman. Ketika Anda membuka laman ini, pandangan Anda langsung saja ke kolom cek status kiriman. Tuliskan nomor resi yang Anda terima setelah mengirim barang atau dokumen. Kemudian klik icon cek.
Dahulu mengirim barang membutuhkan waktu selama berminggu-minggu lamanya. Kini dalam hitungan hari saja sudah sampai kiriman ke pulau seberang. Nah, cukup sederhana untuk melacak sampai di mana barang yang telah Anda kirim, apakah sudah sampai tujuan atau belum. Sebelum Anda melakukan pengiriman, Anda juga dapat mengetahui berapa biaya kirim dari kota Anda menuju kota tujuan dengan mencantumkan berat barang yang akan dikirim. Pada laman Tikindo juga sudah tersedia secara langsung sehingga Anda tinggal mengisi kolom-kolom.

Dalam hal ini judul dari kolomnya adalah cek biaya kiriman

Di sana terdapat tiga kolom, yaitu kolom daerah asal yang berarti tempat dimana Anda berada atau dari mana barang akan di kirim. Kemudian yang kedua adalah daerah tujuan, yang terakhir adalah berat kiriman yang diukur dengan kilogram. Barang yang dikirim jika beratnya tidak sampai 1 kg maka tetap dihitung 1 kg karena memang ukuran tersebut adalah ukuran minimalnya. Untuk tarifnya sendiri tentu semakin jauh jarak maka biayanya akan semakin tinggi. 

Cek resi Tikindo ini tentunya sangat bermanfaat bagi Anda yang ada di perantauan yang mengharapkan kiriman dari keluarga di kampung. Pada laman Tikindo juga disediakan kolom untuk chat dengan customer. Bagi Anda yang mengalami keluhan dapat menanyakan melalui chat dengan customer service. Masalah lebih lanjut juga bisa Anda keluhkan dengan menelepon kantor pusat dengan nomor (021) 2907 8833 dan email ke cs@Tikindo.com. Biasanya yang dikeluhkan adalah barang yang sudah seharusnya sampai tujuan ternyata belum juga sampai padahal sangat diperlukan secepatnya.