Cara Cek Resi Pos Online Untuk Memudahkan Masyarakat Indonesia

Cara Cek Resi Pos Online - Pos Indonesia telah melayani masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun. Tentu saja peranan POS ini sangat penting. Pos tidak hanya bertugas untuk menyampaikan pesan berupa surat, tetapi juga pengiriman berbagai hal, mulai dari dokumen sampai barang-barang yang dihitung dengan ukuran kilo. Nah, bagi cara jual beli secara online, tentu tidak lepas dari pengiriman barang ke konsumen. Dalam hal ini Pos sangat berperan untuk kelancaran transaksi mereka. Untuk melacak apakah pengiriman sudah sampai kepada tujuan juga mudah.


cara cek resi pos,cara cek resi pos kilat,cara cek no resi pos,cek resi pos luar negeri,cek resi pos laju,cara cek resi jne,cara cek resi tiki,cek resi wahana,

Baca juga : Cara Cek Resi Pos Laju Tracking Malaysia

Sebelum membahas mengenai bagaimana caranya terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa itu nomor resi? Nomor resi adalah tanda terima secara tertulis, apakah itu surat, kiriman, atau paket. Fungsi resi adalah untuk melacak keberadaan barang tersebut saat ini sudah sampai dimana. Sebagai layanan masyarakat, Pos sudah sangat berpengalaman dalam menjalankan tugasnya dan jaringan distribusinya telah luas di seluruh Indonesia. Selain untuk cek resi, tarif kiriman juga dapat dilacak melalui internet secara online. Kemudahan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah sangat berkembang.

Adapun cara untuk cek res Pos secara online yaitu sebagai berikut:

  • Buka website Pos Indonesia

    Ketika Anda akan menggunakan layanan Pos online, maka terlebih dahulu hal pertama yang Anda lakukan adalah membuka portal resminya. Laman resminya yaitu http://www.Posindonesia.co.id. Pada saat membuka laman ini sudah tersedia berbagai menu yang mempunyai informasi masing-masing menyangkut PT Pos Indonesia.
    • Ketik Nomor Resi

    Seperti yang telah diuraikan di atas, sebagai cara cek resi Pos online adalah menggunakan nomornya. Pada pojok kiri atas terdapat kolom yang berjudul Lacak Kiriman dan Anda diminta memasukkan nomor kiriman atau nomor resi. Pada saat ini Anda tidak perlu memasuki menu apapun karena sudah secara otomatis tersedia di halaman awal website PT Pos Indonesia. Apabila diminta memasukkan kode keamanan, maka masukkan sesuai dengan tulisan yang muncul di sampingnya.
    • Klik Cari Kiriman

    Nah, apabila semua nomornya sudah Anda masukkan, maka saatnya Anda klik cari kiriman yang berada pada bawah kolom. Setelah itu, tunggu beberapa saat sebelum muncul informasi. Apabila Anda mempunyai keluhan dapat klik keluhan dan informasi. Nah, mudah bukan?

    Apabila Anda mempunyai bisnis online atau telah membeli online dan ternyata barang yang dikirim melalui Pos yang seharusnya sudah sampai tujuan tetapi belum sampai tepat waktu, saatnya Anda cek resi Pos. Selain cara online, terdapat juga telepon resmi untuk operator PT POS Indonesia yaitu 161. Cara cek resi Pos online ini diadakan untuk membantu masyarakat dan memudahkan pengiriman. Tentunya hal ini demi kemaslahatan bersama.