Cara Cek No Resi Pengiriman JNE, TIKI dan PT.POS Indonesia

Cara cek no resi pengiriman barang secara online. Seiring dengan perkembangan teknologi di masa kini, sudah banyak pula orang-orang yang menggeluti bisnis online dengan berjualan produk secara online. Ada berbagai macam produk yang dijual secara online mulai dari baju, celana, tas, sepatu, hingga elektronik. Untuk mengirimkan barang itu sendiri membutuhkan jasa pengiriman agar barang sampai ke tangan para konsumen. Tak heran jika maraknya bisnis online sendiri, membuat jasa pengiriman yang ada di Indonesia semakin meningkat. 


cara cek no resi tiki,cek no resi jne,no resi pahala express,no resi mex barlian,no resi tikindo,no resi dakota cargo,no resi indopacific,no resi paket jne,

Baca juga : Cara Cek No HP Operator Seluler Berbasis GSM dan CDMA

Di Indonesia ada banyak macam jasa pengiriman, berawal dari PT. Pos, JNE, Tiki, dan lain sebagainya. Ketiga jasa pengiriman ini termasuk jasa pengiriman terkenal yang ada di Indonesia. Jasa pengiriman JNE, TIKI dan POS sendiri tergolong lebih cepat dan praktis. Dalam pengiriman barang atau produk melalui jasa pengiriman tersebut, tentu kita harus mengetahui cara cek no resi. Apa itu nomor resi? Nomor resi ini bertujuan untuk melihat status terhadap pengiriman barang yang dikirim oleh pihak produsen ke konsumen. Adapun informasi yang bisa didapatkan dari nomor resi ini adalah berupa nama si penerima barang, alamat penerima barang, status pengiriman hingga tempat pengiriman barang.

Cek Pengiriman JNE

Anda cukup dengan mengakses situs resmi dari JNE, yakni http://www.jne.co.id/. Setelah itu, akan muncul sebuah menu yang berisi kolom yang harus Anda masukkan nomor resi di kolom Trace & Tracking lalu isikan nomor resi dan klik “search”. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman berupa informasi pengiriman barang dari tempat pengirim ke tempat penerima atau tujuan. Dalam halaman ini, Anda mungkin akan menjumpai beberapa istilah yang digunakan seperti:

Received on destination: maksudnya adalah paket telah sampai di lokasi kota tujuan, hanya saja belum sampai ke alamat penerima.

Manifested: maksudnya adalah paket masih berada pada agen pengiriman JNE dan status sedang menunggu pengiriman hingga ke kota penerima.

Delivered: maksudnya adalah paket Anda sudah diterima atau sampai di tempat tujuan.

On transit: maksudnya adalah paket sedang transit terlebih dahulu di kota tertentu untuk menuju lokasi tujuan atau kota tujuan. 

Cek Pengiriman PT.POS Indonesia

PT. Pos Indonesia merupakan jasa pengiriman pertama yang ada di Indonesia, tentunya sudah memiliki pengalaman dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Adapun jika Anda ingin mengetahui status pengiriman PT.POS Indonesia ini, maka Anda bisa langsung melakukan pengecekan di website resmi PT. Pos Indonesia yakni di www.posindonesia.co.id. Melalui situs ini, maka Anda bisa mengecek status untuk pengiriman paket maupun surat.

TIKI

Untuk mengetahui status pengiriman dari ekspedisi TIKI, maka Anda bisa mengecek status pengiriman lewat akses situs resminya, yaitu di www.tiki-online.com. Anda tinggal memasukkan nomor connote atau nomor resi lalu klik check. 

Demikianlah ulasan mengenai cara cek no resi pengiriman Tiki, JNE dan Pos Indonesia. Semoga membantu!