Tips dan Cara Cek Hp Nokia Yang Asli

Cara Cek Hp Nokia - Saat ini sudah banyak beredar berbagai handphone dengan merk yang sudah terkenal dan terpercaya namun dijual dengan harga murah. Beberapa diantaranya disebut-sebut sebagai produk BM atau black market dan diantaranya adalah produk replika atau tiruan. Tentunya kedua produk ini memiliki beberapa kekurangan yang berbeda dengan handphone aslinya. Misalnya handphone Nokia. Artikel ini akan berbagi cara cek hp Nokia bagi Anda yang hendak membeli merk hp yang satu ini.


cara cek tipe hp nokia,cara cek kondisi hp nokia,cara cek hp nokia asli,nokia e71,cara ngecek hp nokia,cek hape nokia,cara mengecek handphone,cara mengecek hp nokia asli,

Baca juga : Beberapa Cara Cek Harddisk

Meskipun pasaran Nokia tak seramai merk smartphone lainnya, tetap ada beberapa orang yang menyukai Nokia dan memilihnya sebagai gadget kesayangan yang akan dibawa kemanapun. Bicara mengenai penggunaan handphone merupakan selera masing-masing orang bukan? Bagi Anda penyuka produk hp Nokia tentunya merasa cukup khawatir juga mengenai rumor beredarnya produk BM dan juga replika. Kedua jenis produk h ini bisa sangat mengganggu juga bagi para produsen. Tak hanya itu, bagi Anda yang sempat membeli hp Nokia dengan tawaran harga yang sangat miring juga sebaiknya patut curiga apakah handphone yang Anda gunakan ini asli atau palsu. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui beberapa cara cek hp Nokia yang asli.

Berikut Cara Cek Hp Nokia Yang Bisa Anda Lakukan Pada Handphone Nokia

  • Operating Sistem

Operating sistem adalah salah satu cara mengetahui apakah hp Nokia Anda asli atau palsu. Jika Anda pernah menggunakan produk ho Nokia sebelumnya, cara ini akan cukup membantu dan mudah dikenali hanya dengan sekali penggunaan hp Nokia saja.
  • Kode Hp Nokia

Tak jauh berbeda dengan berbagai merk hp lainnya, Nokia juga memiliki daftar kode rahasia yang tidak banyak diketahui oleh pengguna gadget. Tentunya, kode ini buka merupakan kode yang tidak memiliki nilai guna apapun. Dengan menggunakan kode ini Anda bisa mengetahui kualitas handphone yang Anda miliki. Kode rahasia tersebut adalah *#06#. Maka akan muncul rangkaian kode imei yang terdiri dari 13 angka unik. Angka yang ke tujuh dan ke delapan pada kode imei ini menunjukkan dari negara mana hp Anda diproduksi dan kualitasnya.
  • Dengan mengecek baterai Nokia

Melalui baterai hp Anda ternyata juga bisa menjadi salah satu cara Anda untuk mengetahui asli atau tidaknya hp Nokia Anda. Cara ini bisa Anda lakukan dengan memperhatikan merk baterai yang digunakan serta sebuah stiker hologram yang berkilau pada baterai. Stiker tiga dimensi dan berwarna jika diperhatikan dari sudut pandang yang berbeda ini adalah salah satu penanda keaslian baterai hp yang asli.

Demikian beberapa tips dan cara cek hp Nokia yang asli yang harus Anda aplikasikan sebelum membeli handphone Nokia dari siapapun. Namun pada kasus tertentu, penjual tidak mengijinkan Anda untuk melakukan pengecekan karena produk masih berada dalam packaging utuh yang disegel. Membuka segel hp tentunya harus mewajibkan Anda membelinya bukan? Maka bila hal ini terjadi, mungkin Anda hanya bisa menghindari hp Nokia palsu dengan membelinya di konter hp yang sudah terpercaya.