Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2018

Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2018 sudah dapat dilakukan secara online, hal ini mungkin sangat ditunggu-tunggu oleh pendidik dan tenaga pendidik yang belum mendapatkan tunjangan sertifikasi guru pada tahun sebelumnya, ataupun sudah mengikuti tes PLPG (Pendidikan Latihan Profesi Guru) tahun 2018 namun belum berhasil mendapatkan sertifikasi guru. pada tahun ini kembali ada peluang mengikuti tes sertifikasi guru melalui jalur PLPG kembali. 

Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2016,

Baca juga : Cara Cek Kuota Internet XL

Saat ini sudah dilakukan proses verifikasi calon peserta sertifikasi untuk tahun 2018 ini. verifikasi ini dilakukan langsung oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan BPSDMP dan PMP) semua guru dan tenaga pendidik yang terverifikasi oleh badan tersebut berhak untuk mengikuti tes sertifikasi PLPG pada tahun 2018 ini.

Beberapa tahapan yang sedang dilakukan diantaranya melakukan verifikasi pendataan kemudian melakukan persiapan pelaksanaan UKG kembali untuk peserta baru. besar harapan guru dan tenaga pendidik untuk mendapatkan sertifikasi ini, karena tunjangan sertifikasi yang didapat sangat besar dan beberapa hari lalu sudah aku bahas artikel tentang Cara Cek Tunjangan Sertifikasi Guru yang semoga dapat membantu teman-teman guru dan tenaga pendidik dalam mendapatkan informasi tentang sertifikasi guru.

Sebenarnya ini dapat di cek langsung Dinas Pendidikan Kabupaten dan kota setempat, biasanya dicek pada bagian bidang program pada instansi dalam Dinas Pendidikan Kabupaten atau kota. namun terkadang informasi yang kita dapatkan disana kurang terupdate atau terkadang kita malas untuk pergi kedinas, namun tenang sekarang sudah ada disediakan portal untuk cara cek daftar peserta sertifikasi guru 2018 ini. berikut beberapa langkah yang dapat kamu ikuti :

Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2018 Secara Online 

  1. langsung buka browser di komputermu, misal mozila firefox ataupun google chrome 
  2. buka halaman website berikut ini http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
  3. kemudian masuk ke menu pencarian lalu masukkan nomor NUPTK kamu dikolom pencatian tersebut 
  4. kemudian akan muncul data-data peserta sertifikasi guru tahun 2018 ini, data ini diperbaharui sesuai dengan data NUPTK 
 cek data kamu dengan teliti, apakah ada kesalahan pada data kamu diweb tersebut. apabila ada data yang tidak sesuai silahkan langsung dapat diperbaiki ke operator di dinas pendidikan kabupaten kota setempat ditempat kamu berada. apabila data tidak segera diperbaiki ditakutkan akan mengganggu proses sertifikasi kamu, dan aku doakan kamu lulus pada tes sertifikasi tahun ini dan akan segera menerima tunjangan sertifikasi secepatnya amin. dan aku rasa sudah cukup jelas tentang cara cek daftar peserta sertifikasi guru 2018 ini dan sekali lagi semoga artikel ini juga bermananfaat bagii para pembaca.