Cara Pesan Makanan Lewat Go Jek atau Go Food

Penyedia ojek lewat aplikasi GoJek dalam perkembangannya tidak sekedar mengantarkan penumpang saja sebab layanannya pun termasuk mengirimkan barang, jasa berbelanja dan yang cukup menarik adalah membelikan dan mengantarkan makanan ke pemesan. GoJek memiliki fitur Go-Food yang bisa dimanfaatkan para penggunanya memesan aneka menu makanan dari sekitar 15 ribu restoran tak terkecuali kafe di wilayah Jakarta, Bandung, Bali dan beberapa kota besar lainnya. Cara pesan makanan lewat GoJek atau Go Food mudah saja.

Kini para pekerja tidak harus keluar dari kantor saat ingin makan siang di jam istirahat. Cukup memilih menu makanan dan memesannya melalui Go Food dan paling lambat dalam 1 jam, pemesan sudah bisa menikmati menu makanan yang dipesannya. Untuk pembayaran pesanan makanan ini akan ditalangi dahulu oleh pihak GoJek dengan maksimal Rp. 1 juta. Begitu pesanan diantarkan maka pengguna baru melunasinya ditambah biaya kirim. Biaya pemesanan menu makanan di Go Food dikenakan Rp.25 ribu. Dan bila lebih dari 6 km jaraknya maka akan dikenakan biaya tambahan Rp.4 ribu / km. Serta tambahan ongkos Rp.10 ribu untuk jasa pembelian. Pembayaran pesanan makanan lewat Go Food Gojek pun bisa dilakukan menggunakan GoJek Credit bila memang sudah memiliki balance di sana.

Cara pesan makanan lewat GoJek atau Go Food hampir sama dengan pesan layanan ojeknya. Buka aplikasi GoJek dan tap pada menu Go Food. Akan ditampilkan beberapa tab utama seperti Category dan Near Me. Di dalam Category akan disajikan banyak pilihan menu seperti : Best Seller, Aneka nasi, Bakmi, Aneka Ayam dan Bebek dan masih banyak lagi. Umpamanya anda tertarik dengan menu Aneka Nasi. Berikutnya akan ditampilkan aneka menu yang termasuk dalam Aneka Nasi. Tap pada salah satu menu pilihan.

Untuk membuat order, tap pada "Input Order" dan tentukan jumlah porsi yang akan dibeli. Bila hendak memesan yang lain, tap tombol + (plus) atau bila hendak membatalkan pesanan menu tertentu tap pada tombol - (minus). Lanjut dengan tap pada "Review Order" sehingga akan muncul perincian biaya yang harus dibayarkan. Masukkan alamat pengiriman pada kolom Location dan Location detail. Supaya mempermudah driver mengirimkan makanan dengan cepat maka penting untuk melengkapi alamat secara detil dan kalau perlu berikan juga patokan yang dapat dipakai secara cepat menemukan alamat misalnya dekat dengan kantor apa atau di seberang masjid apa.

Begitu alamat pengiriman diisikan maka akan keluar biaya pengiriman yang meliputi biaya pembelian menu makanan dan biaya pengantaran. Sesudah itu di halaman "Booking Time" berikan centang pada opsi "Pickup Now" dan tap pada tombol "Next". Akan diperlihatkan rincian biaya makanan pesanan, tujuan pengiriman, biaya serta pilihan pembayaran. Sebagai opsi pembayaran dapat dipilih secara tunai saat pesanan diterima atau dipotongkan dari GoJek. Akhiri dengan tap pada tombol "Order".