Pahami Arti, Fungsi, dan Cara Cek Resi Elteha Paling Mudah

Cara cek resi Elteha sekarang ini sudah sangat mudah karena bisa melalui Online. Resi atau nomor resi merupakan salah satu komponen yang ada dalam sebuah transaksi pengiriman barang melalui ELTEHA atau LTH. Jika Anda pernah melakukan transaksi pengiriman barang melalui Elteha tentu sudah pernah mendapatkan nomor resi untuk pengirimannya. Untuk orang awam atau yang baru saja pertama mengirimkan barang tentu saja akan merasa kebingungan dan mungkin tidak tahu apa itu nomor resi. Nomor resi ini sebenarnya sangat penting untuk Anda ketahui ketika melakukan pengiriman barang karena ini merupakan bukti bahwa barang Anda sedang dalam proses pengiriman.


cek nomor resi elteha,cara cek resi jne,cara cek resi jne reguler,cara cek resi tiki,cara cek resi indah cargo,cara cek resi pahala,cara cek resi jne dengan nama,cara cek resi wahana,

Baca juga : Informasi Lengkap Dakota Cargo dan Cara Cek Resi Dakota

Fungsi nomor resi ini memang sangat penting dalam dunia pengiriman barang. Tidak hanya sebagai identitas kiriman barang saja tapi juga merupakan sebagai tanda bukti untuk pengambilan barang. Ketika Anda akan mengambil langsung barang di Elteha, maka Anda harus menyebutkan nomor resi dari paket milik Anda. Nomor resi ini bersifat rahasia jadi hanya Anda sebagai penerima barang dan pengirim barang saja yang tahu. 

Selain untuk identitas dan kode pengambilan barang, nomor resi ini juga bisa digunakan untuk mengecek keberadaan barang kiriman milik Anda. Resi ini sendiri terdiri dari 13 digit angka dan huruf yang unik. Melakukan cek kiriman barang apakah sudah terkirim atau belum tidak perlu jauh-jauh ke kantor Elteha karena sudah bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan PC ataupun gadget yang bisa tersambung dengan internet.

Langkah Cara Cek Resi Elteha Dengan Cara Berikut Ini

1. Dapatkan nomor resi dari Elteha

Untuk pengirim barang tentu akan langsung mendapatkan nomor resi ini setelah melakukan pengiriman barang. Jika Anda sebagai pengirim barang paketan maka akan dengan segera diberitahukan nomor resinya dari pengirim barang. Setelah mendapatkan nomor resi ini, Anda mungkin tidak bisa cek langsung karena kemungkinan nomor resi ini belum dimasukkan dalam sistem. Anda bisa menunggu satu hari kemudian untuk cek.

2. Buka situsnya

Setelah mendapatkan nomor resinya langsung saja buka situs resmi Elteha yaitu www.lth.com. Di sini Anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai pengiriman barang dari Elteha dan yang paling penting adalah bisa cek nomor resi Anda apakah sudah dikirim atau masih dalam daftar tunggu pengiriman barang.

3. Masukkan resi milik Anda

Setelah masuk pada situs pilih kolom yang bertuliskan cek resi atau view POD. Pada kolom yang disediakan ketikkan nomor resi milik Anda kemudian pilih view. Maka akan terlihat bagaimana status barang kiriman Anda. 

Anda harus waspada ketika Anda berbelanja online ataupun mengirimkan barang dan tidak mendapatkan nomor resi. Bisa saja Anda sudah mengalami penipuan karena nomor resi ini sangatlah dibutuhkan untuk mengambil barang dari Elteha. Dengan menggunakan nomor resi ini maka barang yang Anda kirimkan atau yang Anda terima tidaklah mungkin salah karena setiap nomor resi mempunyai kode unik tersendiri. Dengan cara cek resi Elteha secara online ini Anda bisa merasa aman dalam menanti paket barang karena Anda sudah bisa cek dan sampai di mana barang pesanan atau kiriman Anda.