Informasi Lengkap Dakota Cargo dan Cara Cek Resi Dakota

Cara cek resi Dakota atau nomor resi pengiriman dari Dakota sekarang ini semakin mudah. Sebelum membahas bagaimana cara cek resi dari Dakota Anda perlu mengetahui tentang perusahaan Dakota dan apa saja jasa yang ditawarkan oleh Dakota ini. Dakota merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang kargo pengiriman barang di seluruh Indonesia. Anda bisa mengirimkan barang melalui paket yang ditawarkan oleh Dakota. Jasa pengiriman Dakota ini menjamin pengiriman paket yang aman dan tepat waktu sampai di tujuan.


cek no resi dakota,nomor resi dakota,cara cek resi jne,resi jne reguler,cara cek resi tiki,cara cek resi indah cargo,cara cek resi pahala,resi jne dengan nama,

Baca juga : Begini Cara Cek Resi CitoXspres

Setiap barang yang dikirimkan melalui Dakota pasti akan mendapatkan nomor resi yang merupakan koda dari barang tersebut. Untuk mengetahui keberadaan kiriman barang, Anda bisa cek secara online di website resmi Dakota.

Berikut cara cek resi Dakota dengan menggunakan website resminya

1. Pastikan jumlah ada 12 digit nomor

Sebelum mengecek nomor resi di websitenya Dakota, pastikan terlebih dahulu jika nomor resi yang Anda dapatkan jumlahnya benar. Nomor resi yang diberikan oleh Dakota berjumlah 12 digit nomor dan terletak di pojok kanan atas struk pengiriman. Jika Anda hanya dikirim SMS oleh pengirim barang pastikan jika jumlahnya benar. Untuk menjaga keamanan, Anda juga bisa meminta foto bukti pengiriman dan melihat nomor resinya di pojok kanan atas.

2. Masuk ke websitenya

Setelah cek nomor resinya, Anda tinggal masuk ke website resmi dari Dakota. Dalam website ini Anda bisa melihat berbagai layanan yang diberikan oleh Dakota dan informasi mengenai berbagai hal dari Dakota Cargo. Website resmi dari Dakota adalah www.dakotacargo.co.id. Di sini Anda tidak hanya bisa cek resi saja tapi juga bisa cek biaya pengiriman yang harus dibayarkan sesuai dengan tujuan dan juga berat barang yang akan dikirimkan.

3. Masukkan pada Tracking & Tracing

Ini adalah langkah terakhir untuk mengecek nomor resi dari Dakota yaitu masuk dalam menu Tracking & Tracing. Pada menu ini akan disediakan kolom untuk mengetikkan nomor resi yang akan Anda cek statusnya. Anda hanya tinggal ketikkan saja nomor resi milik Anda dengan diawali dengan tanda bintang (*). Misalnya saja *00001193338 lalu pilih tombol search atau tekan enter. Maka akan muncul dengan sendirinya status paket barang milik Anda dan tanggal pengiriman serta tanggal tiba.

Dakota ini memberikan pelayanan yang prima pada setiap pengiriman barangnya. Ada banyak pilihan paket yang diberikan oleh Dakota kargo. Tidak hanya itu saja, tapi juga melayani pengiriman barang untuk semua kota dan daerah yang ada di Indonesia. Anda tidak perlu khawatir jika ini mengirimkan paket ke luar pulau yang jauh sekalipun karena Dakota siap melayani Anda. Dakota sudah tersebar jaringannya di seluruh Indonesia. Armada yang dimilikinya juga sudah banyak jadi bisa mengirimkan barang ke mana saja dan kapan saja. Yang paling penting cara cek resi Dakota juga mudah hanya dengan online saja.