Cara Cek Saldo Jamsostek Untuk Peserta Jamsostek Untuk Anggota Jamsostek

Cara Cek Saldo Jamsostek Untuk Peserta Jamsostek - Pelayanan masyarakat sudah semakin meningkat seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi dan kebutuhan masyarakat itu sendiri. Bagi Anda yang terdaftar sebagai anggota Jamsostek, maka sewaktu-waktu Anda bisa cek saldonya. Dapat dilakukan secara online atau menggunakan sms. Hal ini tentu sangat efektif karena Anda tidak harus datang langsung ke kantor Jamsostek di daerah Anda. Perkembangan ini juga dilaksanakan untuk memperbaiki pelayanan bagi masyarakat.


saldo jamsostek online,cara cek saldo jamsostek,saldo jamsostek,cek saldo jamsostek via internet,cek saldo,cek saldo jamsostek secara online,cek saldo jamsostek,cek saldo jamsostek lewat hp,

Baca juga : Cara Cek Saldo Jamsostek Online

Jamsostek sendiri merupakan program pemerintah yang keanggotaanya wajib dimiliki oleh seluruh warga negara Indonesia, termasuk pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini tentu saja untuk memudahkan pemerintah maupun masyarakat sendiri dalam berbagai bidang, seperti ketenagakerjaan, kesehatan, dan lain sebagainya. Pertama yang akan kami ulas adalah mengenai cek  secara online. Siapkan kartu Jamsostek Anda terlebih dahulu karena biasanya Anda tidak hapal nomor KPJ, sedangkan nomor KPJ berfungsi ketika Anda akan melakukan cek saldo secara online.

Langkah Dalam Cek Saldo Jamsostek

Buka laman Jamsostek yaitu http://www.jamspstek.co.id kemudian Anda akan diperlihatkan mengenai tampilan awal laman Jamsostek. Masukkan ID dan nomor password Anda apabila Anda sudah mendaftar ke laman tersebut sebelumnya. Adapun bagi Anda yang belum pernah mendaftarkan nomor KPJ dan keanggotaan Anda di website ini. Sebagai  untuk peserta Jamsostek maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Caranya dengan klik pilihan sign up (daftar baru), kemudian pilih jenis keanggotaan tenaga kerja. Pada saat ini Anda akan dihadapkan pada formulir data pribadi Anda. Isilah formulir tersebut dengan benar dan lengkap kemudian klik daftarkan atau registrasi.

Tunggu beberapa saat karena Anda akan mendapatkan nomor ID beserta password. Buka alamat email Anda yang telah Anda gunakan sebagai salah satu isian formulir pendaftaran. Pada pesan masuk email Anda terdapat informasi apabila Anda telah aktif dan dapat melakukan. Nah, gunakan ID dan password yang telah Anda miliki tersebut sebagai cara untuk log in. Pilih dan klik menu Buku JHT, kemudian akan terdapat saldo Jamsostek milik Anda. Nah, mudah sekali bukan, cara cek saldo secara online yang tidak mengharuskan Anda repot datang ke kantor Jamsostek.

Adapun yang berikutnya adalah dengan sms. Hal ini dapat menjadi alternatif apabila jaringan internet Anda bermasalah, tentunya menggunakan sms sangat membantu. Daftarkan nomor Jamsostek Anda terlebih dahulu pada pusat Jamsostek menggunakan sms. Formatnya adalah REG#NoJamsostek#tgl_lahir#nama_ibu_kandung kirimkan ke 0811109696. Tunggulah sebentar maka Anda akan mendapatkan sms balasan mengenai informasi saldo Jamsostek Anda. Nah, menggunakan cara pertama maupun kedua sama-sama memberikan kemudahan bagi kita sebagai warga negara Indonesia. Semoga pengetahuan mengenai cara cek saldo Jamsostek untuk peserta Jamsostek bermanfaat bagi Anda pembaca sekalian.