Cara Cek Resi EMS Kirim Barang dari Dalam dan ke Luar Negeri

Cara cek resi EMS sekarang lebih mudah karena tidak perlu datang ke kantor pos lagi. Pernahkah Anda mengirim paket atau dokumen ke luar negeri? Jika pernah tentu sudah tidak asing lagi dengan EMS. EMS ini merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh kantor pos Indonesia untuk mengirim dan menerima paket dari dan ke luar negeri. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena biaya yang diperlukan sesuai dengan berat dan juga tujuannya. Pembayarannya juga tidak berdasarkan rupiah tapi dengan menggunakan dollar.


cek kiriman ems,cara cek resi jne,cara cek resi jne reguler,cara cek resi tiki,cara cek resi indah cargo,cara cek resi pahala,cara cek resi jne dengan nama,cara cek resi wahana,

Baca juga : Pahami Arti, Fungsi, dan Cara Cek Resi Elteha Paling Mudah

Mengirimkan paket ke luar negeri tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar apalagi jika jauh. Untuk menjaga keamanan dan memantau keberadaan paket milik Anda bisa dilakukan dengan mengecek nomor resi yang Anda dapatkan ketika melakukan pengiriman paket ke luar negeri. Kode resi inilah yang bisa digunakan untuk mengecek bagaimana keadaan paket yang sedang Anda kirim. Anda bisa mengetahui keberadaan paket Anda apakah sedang di kantor bea cukai atau masih dalam perjalanan menuju tempat tujuan.

Berikut Akan Diberikan Bagaimana Cara Cek Resi EMS Dengan Mudah Dan Praktis

1. Masuk ke website EMS

Langkah pertama untuk mengecek resi dari EMS adalah masuk dalam website EMS yang sudah disediakan. Website dari EMS Kantor Pos Indonesia ini adalah www.ems.posindonesia.co.id. Di sini Anda bisa melihat berbagai layanan yang diberikan oleh EMS tidak hanya cek resi saja. Anda bisa mempelajari layanan apa saja yang diberikan oleh EMS pos Indonesia melalui websitenya. Selain itu juga bisa cek biaya pengiriman paket yang akan Anda terima atau kirimkan.

2. Masukkan nomor resi EMS

Setelah masuk ke website EMS pilih menu track and trace yang ada dalam website. Masukkan kode resi dalam kotak yang sudah disediakan. Jangan langsung di enter karena ada kode pengamanan yang harus Anda masukkan. Kode ini terlihat di bawah kolom isian nomor resi. Anda harus memasukkan kode dengan benar agar bisa cek resi EMS Anda. Akan muncul data status paket kiriman Anda. Apakah masih di kantor bea cukai atau sudah sampai ke tujuan.

3. Ketahui arti dari statusnya

Status yang muncul pada kolom bukan berupa narasi tapi berupa kode. Biasanya di awali dengan negara pengirim dan negara tujuan serta nomor resinya. Anda harus mengartikan kode yang muncul. Tenang saja karena dalam website ini juga diberikan penjelasan arti dari kode statusnya. Misalnya saja Final Delivery, ini berarti paket sudah diterima.

Mudah bukan untuk mengeceknya? Layanan  ini bisa Anda akses kapan saja dan di mana saja yang terpenting Anda terhubung dengan internet. Setelah mengetahui status pengiriman paket, Anda ke luar negeri tentu saja akan membuat Anda merasa aman karena paket Anda sedang dalam proses pengiriman. Anda bisa melakukan cara cek resi EMS ini sehari setelah pengiriman di lakukan atau langsung setelah paket dikirimkan. Anda juga bisa cek satu sampai tiga hari sekali untuk memastikannya.