Cara Cek Pengiriman JNE via Internet

Cara Cek Pengiriman JNE - Apakah Anda sudah tahu cara cek pengiriman JNE? Jika Anda orang yang sering menggunakan jasa JNE, Anda harus mengetahui cara tersebut apalagi Anda adalah penjualnya. Maraknya toko online dan pembeli online yang menggunakan jasa JNE yang menjadikan jasa pengiriman barang mengalami peningkatan pengiriman. Selain itu, yang menggunakan jasa ini adalah orang umum yang menginginkan kemudahan dalam pengiriman barang jarak jauh namun dengan harga yang terjangkau.

cek resi jne,cek pengiriman jne,pengiriman jne tanpa resi,pengiriman jne dengan nama,pengiriman jne tanpa no resi,cara cek resi jne,cara cek pengiriman tiki,contoh nomor resi jne,

Baca juga : Cara Cek Paket Smartfren

Dengan bantuan JNE, para pengguna akan diberi kemudahan dalam pengiriman barang dibandingkan jika harus mengantar barang sendiri yang dapat merogoh kocek yang lebih mahal. Sebaiknya untuk Anda yang sering menggunakan jasa ini, Anda harus mengetahui cara cek pengiriman JNE agar Anda tidak bertanya-tanya barang yang Anda kirim sudah sampai kepada penerima. Untuk mengeceknya amat sangat mudah tanpa Anda perlu datang ke tempat JNE Anda mengirim.

Untuk cara cek pengiriman JNE dengan mudah, hemat waktu dan lebih efisien Anda cukup memanfaatkan nomor resi yang diberikan oleh pihak JNE. Namun untuk mengecek dengan nomor resi Anda harus login menggunakan internet. Ingat, untuk nomor resi yang diberikan dari pihak JNE untuk penerima adalah 13 digit nomor saja.

Nomor resi adalah nomor yang berfungsi untuk mengecek status barang yang telah dikirimkan. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan nomor resi ini.

Berikut Tahapan Cek Pengiriman JNE Via Internet

1. Simpan Nomor Resi yang Diberikan Pihak JNE

Anda akan diberikan 13 digit nomor, nomor itu dinamakan nomor resi fungsinya untuk mengecek status barang Anda. Simpan baik-baik nomor tersebut dan jangan biarkan orang mengetahui karena nomor tersebut sangat rahasia.

2. Gunakan Akses Internet

Sebaiknya Anda login menggunakan handphone yang memiliki akses internet. Jangan menggunakan wifi yang ada di sekitar Anda dan jangan menggunakan jasa warnet, langkah ini dilakukan guna mencegah pencurian data atau nomor resi Anda.

3. Buka Website Resmi JNE

Website yang digunakan untuk mengecek adalah www.jne.co.id. Setelah bisa diakses cari kolom atau tulisan TRACE & TRACKING lalu masukkan nomor resi Anda di kolom tersebut. Keuntungan bagi Anda adalah Anda bisa mengecek 20 nomor resi sekaligus hanya satu kali klik.

4. Cocokkan Hasil dengan Waktu Pengiriman

Setelah hasilnya sudah terlihat, terlebih dahulu cocokkan waktu pengiriman barang dan mengecek status pengiriman sampai tahap mana serta catatlah pemberitahuan pengiriman barang dari JNE.

Jika Anda akan mencoba pastikan membaca penjelasan di atas dengan cermat atau Anda bisa langsung mempraktekkannya sambil membaca penjelasan di atas karena untuk menghindari kesalahan dalam melakukan proses pengecekan. Bagaimana mudah bukan? Demikian penjelasan cara cek pengiriman JNE, selamat mencoba.