Cara Cek Nomor Smartfren Menggunakan Handphone dan Komputer

Cara cek nomor Smartfren berikut ini mungkin dapat membantu Anda para pengguna Smartfren. Smartfren merupakan salah satu provider jaringan yang cukup populer di Indonesia. Pelanggan Smartfren saat ini cukup banyak, terutama di kota-kota besar. Smartfren sendiri banyak digunakan untuk modem dan handphone, jaringan internetnya cukup memuaskan. Tidak heran jika banyak orang yang memilih menggunakan kartu Smartfren. Bagi Anda yang tidak ingat atau lupa nomor Smartfren yang Anda miliki, pastikan untuk menyimak ulasan berikut ini. 
Ada banyak alasan kenapa Anda dapat melupakan nomor Smartfren Anda. Apapun alasannya, Anda tidak perlu bingung karena Anda dapat mengecek nomor Smartfren dengan langkah mudah.

Cobalah Langkah Berikut Untuk Mengecek Nomor Smartfren Yang Anda Gunakan

1. Via SMS

Langkah yang pertama untuk mengecek nomor Smartfren Anda yaitu dengan menggunakan SMS. Layanan cek nomor menggunakan SMS ini dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui nomor Smartfren Anda secara mudah dan praktis. Caranya cukup mudah, Anda dapat mengirimkan SMS ke 995 dengan format INFO. Setelah mengirim SMS tersebut, Anda akan menerima pemberitahuan dari Smartfren yang berisi nomor Smartfren Anda. Tidak hanya mencantumkan nomor saja, tetapi juga menampilkan masa aktif kartu Anda tersebut. Yang menarik, layanan ini tidak dipungut pulsa alias gratis. Jadi bagi Anda yang tidak memiliki pulsa tetap dapat melakukan pengecekan nomor via SMS.

2. Via dial

Yang satu ini juga dapat Anda manfaatkan untuk mengecek nomor Smartfren Anda. Selain SMS, Anda juga dapat melakukan dial yaitu ke *995#. Caranya sangat mudah, cukup ketikkan *995# lalu pilih panggil atau call atau send dari perangkat yang Anda gunakan. Karena via dial, tentunya layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Setelah proses selesai maka detail nomor Smartfren Anda serta masa aktifnya akan ditampilkan di layar handphone Anda. 

3. Via telepon

Langkah yang terakhir yaitu dengan menggunakan telepon yaitu menghubungi operator. Cara yang satu ini juga tidak kalah mudah, Anda juga dapat melihat nomor Smartfren Anda dengan menggunakan ini. Caranya yaitu tekan 500 atau tekan 995 lalu tekan panggil atau telepon. Karena layanan yang satu ini menggunakan telepon tentu Anda harus menyiapkan kertas dan juga pulpen. Anda harus segera mencatat nomor Smartfren Anda yang disebutkan oleh operator. 

Itulah 3 cara yang dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor Smartfren Anda. Anda dapat memilih salah satu dari cara-cara tersebut yang paling Anda sukai. Cukup sederhana bukan cara mengecek nomor Smartfren Anda yang lupa? Ketiga cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah menggunakan handphone. Jika Anda menggunakan laptop atau komputer, Anda hanya dapat menggunakan langkah 1 dan 2 saja. Demikian cara cek nomor Smartfren yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.