Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren Lewat SMS dan Telepon

Cara cek masa aktif kartu Smartfren mudah. Setiap provider seluler tentu selalu menyajikan fasilitas layanan termudah untuk kenyamanan para penggunanya. Berbagai layanan pun disediakan bagi para pengguna, mulai dari akses internet, SMS hingga telepon. Kartu Smartfren sendiri menawarkan beragam fitur menarik sebagai provider seluler berbasis CDMA dengan kanal 1900 MHz, di mana tak lama lagi provider ini akan mulai berpindah ke saluran Long Term Evolution. Smartfren merupakan provider seluler CDMA yang menyediakan layanan akses internet dengan harga yang murah. Bahkan provider ini juga memerikan kecepatan akses yang begitu tinggi. 


smartfren connex,smartfren modem,masa aktif kartu 3,masa aktif kartu 3 aon,masa aktif kartu xl,kartu xl lewat internet,cara cek pulsa kartu smartfren,cara cek nomor kartu smartfren,

Baca juga : Tips Mudah Cara Cek Masa Aktif Kartu Simpati Dari Telkomsel

Smartfren tak hanya menjual produk kartu CDMA saja, karena Smartfren juga meluncurkan produk tablet PC, modem hingga smartphone berkualitas tinggi. Nah, bagi Anda yang baru berpindah memakai kartu CDMA yang satu ini, tentu masih banyak yang perlu ditanyakan terutama dalam hal cara cek masa aktif kartu Smartfren melalui modem, telepon dan juga SMS.

Ulasan Mengenai Cara Pengecekan Masa Aktif Kartu Smartfren

1. Melalui Modem

Jika Anda lebih tertarik dengan layanan akses internet murah dan berkecepatan tinggi dari Smartfren, tentu ingin mengetahui bagaimana cara cek masa aktif kartu Smartfren lewat modem ini. Tenang saja, satu hal yang pasti sebelum Anda melakukan pengecekan masa aktif kartu ini lewat modem adalah dengan memakai modem yang support pemakaian layanan USSD. Jika modem yang Anda gunakan sudah mendukung layanan ini, maka Anda bisa mencoba menggunakan SMS dengan ketik CEK lalu kirim ke 999 langsung dari modem Anda saat terkoneksi dengan PC atau laptop. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan SMS notifikasi berupa sisa pulsa berikut masa aktif dari kartu Smartfren Anda.

2. Melalui SMS

Sebenarnya memanfaatkan cara SMS di ponsel maupun lewat modem sama saja. Anda bisa langsung mengecek masa aktif kartu Smartfren dengan praktis, dengan ketik CEK lalu kirim ke 999. Pihak Smartfren nantinya akan langsung memberikan SMS notifikasi masa aktif kartu Anda. 

3. Melalui Telepon

Untuk cek masa aktif kartu Smartfren melalui telepon juga sangat mudah kok. Anda bisa melakukan panggilan secara langsung dari ponsel ke *999# setelah itu tekan Call, OK atau Yes maka Anda akan dikirimkan SMS dengan isi keterangan dari total pulsa kartu Smartfren yang Anda miliki berikut tanggal masa aktif dari kartu Smartfren Anda.

4. Melalui IVR

IVR atau Interactive Voice Response merupakan salah satu cara mudah untuk mengetahui masa aktif kartu Smartfren kesayangan Anda. Dengan ini, maka Anda bisa langsung mendengarkan instruksi langsung melalui pesan suara. Adapun caranya adalah dengan langsung memanggil nomor 999 di layar ponsel lalu tekan Ok dan ikuti petunjuk-petunjuk yang diperintahkan.

Ya, itulah cara cek masa aktif kartu Smartfren melalui telepon, SMS dan IVR untuk Anda dengan mudah. Semoga bermanfaat!