Cara Cek Flashdisk Asli atau Palsu dengan Mudah

Cara cek flashdisk berikut ini sangat penting untuk Anda baca dan ketahui. Flashdisk merupakan salah satu perangkat yang banyak digunakan, terutama di jaman yang serba modern seperti sekarang ini. Flashdisk bahkan digunakan oleh hampir semua orang, baik anak-anak muda ataupun orang tua. Flashdisk merupakan perangkat keras yang dapat digunakan untuk menyimpan file. Berbagai file dapat Anda simpan menggunakan perangkat yang berukuran mungil ini. Walaupun memiliki ukuran yang mungil, flashdisk tersedia dalam banyak pilihan kapasitas.


cara cek flashdisk,cara cek flashdisk asli,cara cek flashdisk lewat cmd,cara memperbaiki flashdisk error,flashdisk yang tidak terbaca,cara memperbaiki flashdisk,

Baca juga : Cara Cek Flash Player

Jika dulu flashdisk hanya tersedia dalam kapasitas atau ukuran-ukuran kecil, saat ini tidak lagi. Saat ini bahkan flashdisk memiliki kapasitas yang sama dengan hardisk. Semakin besar kapasitas yang ditawarkan, maka flashdisk tersebut dijual dengan harga yang lebih mahal. Bagi Anda yang tertarik ingin membeli flashdisk baru, sebaiknya berhati-hatilah sebelum membeli. Terlebih lagi jika Anda membeli flashdisk yang berkapasitas besar, waspadalah agar tidak tertipu. Sebelum membeli flashdisk tersebut sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu.

Berikut ini ada beberapa langkah mudah mengecek kapasitas flashdisk yang dapat Anda lakukan. Langkah-langkah berikut ini menggunakan atau memanfaatkan aplikasi H2testw.

Langkah Mudah Mengecek Kapasitas Flashdisk Menggunakan H2testw

1. Unduh aplikasi

Seperti yang sudah disampaikan, cara cek flashdisk ini menggunakan aplikasi H2testw. Untuk dapat menggunakannya tentu Anda harus memiliki aplikasi tersebut pada komputer Anda. Oleh sebab itu, unduh terlebih dahulu aplikasi H2testw agar dapat digunakan pada komputer Anda.

2. Ekstrak file

Langkah berikutnya yaitu ekstrak file yang telah Anda download tadi. Caranya cukup mudah, Anda dapat mengklik kanan file lalu pilih Extract Here. 

3. Jalankan

Setelah file yang Anda download selesai Anda ekstrak maka selanjutnya jalankan file tersebut. Cukup klik 2 kali pada file yang telah Anda ekstrak tersebut.

4. Klik Select target

Untuk Anda yang ingin menemukan lokasi flashdisk, Anda dapat mengklik Select target. Pada tampilan tersebut Anda dapat melihat terdapat Data Volume, terdapat 2 pilihan. Untuk pilihan atas yaitu mengecek keseluruhan flashdisk Anda. Jika tidak ingin mengecek keseluruhan maka Anda dapat memilih pilihan kedua.

5. Pilih Write+verify

Langkah berikutnya yaitu pilih dan klik Write+Verify untuk melakukan pengetesan pada flashdisk yang Anda gunakan. Setelah proses selesai, maka Anda dapat membandingkan hasil yang asli dan yang palsu. Lihat saja keterangan yang diberikan, apakah seperti yang seharusnya atau tidak.

H2testw memang merupakan aplikasi yang dapat dijalankan tanpa harus melakukan instalasi. Program aplikasi ini dapat dijalankan pada sistem operasi yang terbaru sekalipun. Memilih dan membeli flashdisk memang tidak boleh sembarangan. Jangan sampai Anda salah memilih dan mendapatkan flashdisk yang palsu dengan harga yang mahal. Untuk itu, lakukan pengecekan terlebih dahulu dengan melakukan cara-cara tersebut. Untuk dapat melakukan cara cek flashdisk tersebut, ketika membeli ada baiknya jika Anda membawa komputer sendiri.