Langsung ke konten utama

Cara Cek Flash Player dan Cara Mengatasinya

Cara cek Flash Player merupakan salah satu hal yang cukup banyak dicari saat ini. Flash Player merupakan salah satu aplikasi yang memiliki ukuran cukup kecil. Walaupun memiliki ukuran yang kecil, Flash Player berisi plugin yang bermanfaat. Flash Player memang memiliki manfaat yang cukup penting, terutama ketika sedang melakukan browsing. Browsing sendiri merupakan hal yang dilakukan oleh banyak orang. Hampir semua orang menggunakan internet dalam segala bidang, baik untuk hiburan ataupun untuk keperluan lainnya. 
cara cek flash player google,cara cek flash player di android,flash player check,flash player version online,flash player version firefox,flash player installed or not,flash player update,

Baca juga : Cara Cek Fiesta Poin Mandiri

Flash Player ini berfungsi untuk membantu pemutaran file-file yang berformat .flv, .swf dan format lain yang berbentuk video. Jadi untuk Anda yang memiliki hobi membuka video di internet, baik di Youtube ataupun situs lainnya tentu Flash Player harus Anda miliki. Jika komputer Anda tidak memiliki Flash Player maka komputer Anda tidak mendukung untuk pemutaran video tersebut. Untuk mengecek Flash Player sendiri, Anda dapat membuka situs yang dapat memutarkan video. Jika video tersebut tidak dapat diputar maka Anda perlu memasang Adobe Flash Player ataupun mengupdatenya.

Cek Flash Player Dan Cara Mengatasi Masalah Jika Flash Player Tidak Berfungsi

1. Buka situs resminya

Pertama, kunjungi atau buka situs resmi Adobe flash yaitu www.adobe.com

2. Unduh plugin instal

Berikutnya Anda dapat mengunduh plugin instal yang ada pada halaman yang telah Anda buka tersebut. Sebaiknya pilih yang versi terbaru, semakin terbaru maka fitur yang ditawarkan lebih banyak. Sebelum memulai proses pengunduran, hilangkan tanda centang yang menawarkan tambahan seperti antivirus dan lain sebagainya. Namun jika Anda ingin menambahkannya, abaikan saja dan biarkan tanda centang tersebut.

3. Tutup browser

Setelah file yang Anda download selesai di download, tutuplah browser yang Anda gunakan tersebut. Selanjutnya instal software yang baru saja Anda unduh tersebut, ikuti saja perintah yang diberikan ketika proses instalasi. 

4. Restart komputer

Jika proses instalasi sudah selesai sebaiknya lakukan restart pada komputer Anda. Kemudian buka kembali browser yang Anda gunakan sebelumnya. Maka secara otomatis Flash Player sudah terinstal pada komputer Anda dan browser Anda siap digunakan untuk memainkan file-file video.

5. Lakukan pengaturan tambahan

Walaupun Flash Player sudah dapat Anda gunakan, namun agar browsing Anda berjalan lancar dan nyaman lakukan pengaturan tambahan berikut ini. Caranya yaitu jalankan browser, klik Menu, Tools lalu Advance kemudian hilangkan tanda centang pada pilihan use hardware acceleration when available, klik OK. Perintah tambahan ini berfungsi untuk menghilangkan perintah update jika ternyata ada crash.

Dengan melakukan langkah-langkah berikut, kegiatan browsing Anda akan semakin nyaman. Berbagai video dapat Anda lihat dengan nyaman menggunakan komputer Anda. Jika Anda memiliki komputer yang tidak dapat menjalankan file video, pastikan untuk melakukan pengecekan. Cara cek Flash Player ini cukup mudah untuk Anda lakukan, tidak membutuhkan waktu lama.


Theme Editor by Seo v6