Cara Cek Email Yahoo

Untuk anda yang masih awam atau masih belum tahu bagaimana Cara Cek Email Yahoo, Pada kesempatan ini kita akan belajar bagaimana cara membuat email di yahoo, dan juga belajar bagaimana cara cek emailnya. Jika Anda sekarang aktif di dunia maya,tentunya Anda pasti akan atau pernah merasakan mendapatkan email dari seseorang, baik itu email biasa atau email yang luar biasa.

Sebelum anda tahu tentang Cara Cek Email Yahooalangkah lebih baik jika anda tahu terlebih dahulu bagaimana cara membuat email yahoo,karena anda tentu saja tidak akan bisa membuka email yahoo jika anda sendiri belum pernah membuat atau sama sekali tidak mengenal email yahoo.

Cara Cek Email Yahoo

Baca juga : Cara Cek Os Android

Berikut cara membuat email yahoo

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah registrasi pada akunemail Yahoo dan mengisi semua identitas yang di sediakan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan. 
  2. Setelah anda selesai registrasi maka simpan alamat email anda dengan baik beserta dengan password anda. 

Cara cek email yahoo

  1. Setelah anda mempunyai akun email yahoo maka ini saatnya anda untuk log in atau sign in pada yahoo. Masukan alamat email beserta dengan password yang anda buat pada waktu membuat akun email yahoo.
  2. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman homepage Yahoo. Setelah anda masuk dan melihat tampilan home page yahoo maka lihatpada kotak masuk apakah ada email masuk atau tidak,misalnya saja jika anda mempunyai
  3. Setelah Anda Klik email masuk, akan muncul halaman atau pilihan dari kotak masuk anda,jika lebih dari satu maka akan muncul daftar kotak masuk sesuai dengan tanggal atau nama pengirim email. Silakan klik di salah satu bagian pada kotak masuk. Tunggu beberapa saat sampai email terbuka.
  4. Jika berhasil maka akan muncul isi dari email yang anda terima. Dan seperti itulah isi dari email yang Anda terima. Anda bisa membacanya dengan teliti atau sesuai dengan keinginan anda.
  5. Jika pada kotak masuk anda terdapat sebuah lampiran maka akanada tampak perbedaan pada kotak masuk dan tidak seperti tampilan kotak masuk yang tidak menggunakan lampiran. Akan tetapi pada dasarnya ada atau tidak adanya lampiran tidak akan mempengaruhi isi email anda.
  6. Anda bisa membuka lampiran yang tertera pada kotak masuk di bagian paling bawah pada kotak masuk yang sudah anda buka tadi. Setelah itu jika anda ingin membuka dan membaca isi dari lampiran maka anda harus mendownload lampiran tersebut pada computer,atau bisa saja jika anda tidak ingin mendownloadnya dan hanya sekedar ingin tahu isinya saja anda tinggal klik pada lampiran maka akan muncul pada layar computer tampilan dari lampiran tersebut.
Sekarang jika anda sudah tahu bagaimana Cara Cek Email Yahoo maka sudah saatnya anda tahu bagaimana cara untuk membalas email yahoo tersebut,caranya sangat mudah,anda hanya perlu klik bacaan balas pada email dan memulai untuk mengetik apa yang ingin anda sampaikan kepada pengirim email tersebut.di dalamnya anda akan bisa menggunakan aneka bentuk tulisan dan juga format yang menarik,bahkan jika anda masih sangat awam sekalipun anda bisa dengan mudah mempelajari bagaimana cara untuk menulis email di yahoo.