Cara Order Go-Box Beserta Info Tarifnya

GoJek Indonesia setelah sukses dengan layanan ojek online-nya, kini merambah pula ke bidang pengangkutan barang menggunakan kendaraan roda empat. Layanan terbaru yang dinamakan Go-Box ini menawarkan mobil boks, mobil pickup, truk engkel dan truk engkel boks sebagai moda tranportasinya. Go-Box sendiri sama juga dengan GoJek dimana kendaraan sebagai transportasi dimiliki oleh pihak lain yang berstatus sebagai driver. Masyarakat di emapt kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali sudah bisa menggunakannya. Cara order Go-Box beserta info tarifnya akan dijelaskan disini.

Go-Box menawarkan 4 jenis layanan berbeda. Jika memilih mobil pickup, Go-Box menetapkan harga Rp.7 ribu / km dengan terendah order senilai Rp.170 ribu. Bila memilih mobil boks, Go-Box akan memasang harga Rp.9 ribu / km dengan paling sedikit order sebesar Rp.210 ribu. Dan bila pemesan memilih truk engkel, dipatok harga Rp.10 ribu / km dan setidaknya memesan senilai Rp.300 ribu. Terakhir untuk layanan truk engkel boks, dikenakan harga Rp.12 ribu / km dan minimal order seharga Rp.370 ribu. Tarif yang dikeluarkan pemesan sudah termasuk biaya untuk si sopir dan untuk jaraka kurang dari 25 km.

Tanpa ketentuan berat maksimal barang, konsumen bisa menentukan sendiri kira-kira jenis mobil pengangkut mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Servis terbaru dari GoJek ini pun bisa mengirimkan barang sampai maksimal 15 titik tujuan untuk sekali order saja. Bila konsumen bermaksud memesan kurir sebagai tenaga bantuan dalam proses bongkar muat barang maka tinggal menambah ongkos Rp.50 ribu / orang untuk setiap satu tujuan. Urut-urutan cara order Go-Box adalah sebagai berikut :

Pastikan aplikasi GoJek di ponsel menggunakan update terbaru dimana sudah tersedia menu Go-Box. Buka aplikasi dan pilih jenis armada yang akan digunakan apakah Pickup Bak, Pickup Box, Truk Engkel Bak atau Truk Engkel Box. Lengkapi formulir yang muncul yaitu Origin Location, Location Details, Additional Contact dan Instruction. Lengkapi juga alamat penjemputan secara betul sehingga mempermudah pengemudi menemukan titik penjemputan barang.

Cara order Go-Box selanjutnya adalah mengisi kolom alamat tujuan yaitu Destination Location, Location Details, Additional Contact, Instruction. Sementara kolom Items to Deliver diisi dengan jenis barang yang hendak dibawa. Untuk kolom Extre Features silahkan dilengkapi bila dirasa penting untuk menambah kurir untuk angkut-angkut barang dengan biaya tambahan sebesar Rp.50 ribu/orang untuk satu titik tujuan. Lanjut dengan mengisi kolom Booking Time, disediakan dua opsi yakni Pickup Now bila pemesan menginginkan angkutan segera mengantar begitu anda selesai membuat order Go-Box atau opsi Pick up later bila pemesan menghendaki barang diantar di waktu tertentu. Jangan lupa memberikan tanda checklist di pernyataan persetujuan "I agree to the terms and conditions" .