Cara Cek Zippo Asli Dengan Zippo Tiruan,

Cara Cek Zippo Asli - Anda pasti tahu tentang merk korek api gas Zippo. Ya, korek api gas tersebut memang terkenal dan sangat prestisius jika Anda menggunakan korek api gas tersebut. Selain bentuknya yang unik, memiliki korek api gas Zippo merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Muncul di Amerika Serikat pada tahun 1941 yang digunakan oleh para militer Amerika Serikat. Sampai saat ini peminat akan korek api gas Zippo juga masih banyak namun tingkat produksi tidak sebanding dengan jumlah peminat sehingga membuat zippo yang palsu beredar di pasaran. Ada cara cek zippo asli yang bisa dilakukan untuk membedakan dengan tiruan yang bisa Anda lakukan. 


cara mengetahui zippo asli,zippo asli dan palsu,cara membedakan zippo asli,harga zippo asli,harga zippo asli murah,ciri zippo asli,zippo asli murah baru,zippo asli dan kw,

Baca juga : Cara Cek Windows 3bit Atau 6bit

Biasanya orang akan berkomentar untuk mengetahui produk zippo yang asli harus menanyakan terlebih dahulu kepada orang yang telah memiliki korek api gas Zippo yang asli. Secara kasat mata antara barang asli dengan tiruan tidak bisa dibedakan secara mendetail, namun dengan ketelitian Anda maka Anda bisa menemukan paling tidak beberapa perbedaan antara produk zippo yang asli dengan produk zippo tiruan walaupun telah menggunakan tiruan atau KW super. Berikut kami akan memberikan tips sederhana dalam membedakan antara produk zippo yang asli dengan produk zippo tiruan yang bisa Anda praktekkan.

Berikut tips yang bisa Anda lakukan:

Cashing berbahan kuningan

Anda bisa memperhatikan produk asli zippo dari casing yang digunakan. Untuk produk yang asli, casing akan menggunakan bahan yang terbuat dari material kuningan. Sedangkan untuk produk zippo yang tiruan biasanya menggunakan material besi atau material kuningan dengan mutu yang kurang bagus.

Kilap chrome merata

Anda bisa melihat chrome pada casing produk zippo. Untuk produk yang tiruan, pada chrome casing akan terlihat kilauan yang lebih mengkilap dibandingkan dengan produk yang asli. Untuk produk zippo yang asli akan terlihat kilap chrome yang lebih merata di seluruh cashingnya.

Cetakan huruf bermutu

Anda bisa melihat perbedaan produk zippo yang asli dengan palsu melalui mutu cetakan huruf zippo. Tentu saja hasil huruf cetak produk yang asli akan lebih jauh bermutu dibandingkan dengan huruf zippo produk tiruan. 

Dilapisi chrome

Anda juga bisa melihat keaslian produk zippo dari bahan insert zippo. Untuk produk yang asli bahan insert terbuat dari baja yang dilapis dengan chrome. Sedangkan untuk produk yang palsu atau tiruan bahan insert bisa diamati dengan kilap yang agak buram jika dibandingkan dengan produk zippo yang asli. 

Untuk membedakan zippo asli dan tiruan juga bisa dilakukan dengan membandingkan harga keduanya. Untuk zippo yang asli harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah sedangkan untuk yang tiruan harganya lebih murah dibandingkan zippo yang asli. Cara cek zippo asli ini bisa menjadi acuan untuk Anda jika membeli produk zippo sebagai koleksi Anda.