Cara Cek Nomor IM3 Sendiri dari Handphone Anda

Cara Cek Nomor IM3 - Anda sedang bingung mencari cara cek nomor IM3 Anda sendiri? Jika iya maka Anda tidak perlu bingung lagi, silakan simak ulasan berikut. Nomor merupakan hal yang sangat penting dan tidak akan terlepaskan dari sebuah handphone. Tanpa nomor maka handphone tidak akan dapat digunakan untuk melakukan komunikasi seperti SMS ataupun telepon. Untuk itu, nomor merupakan hal yang penting atau dapat dikatakan wajib bagi perangkat handphone. Permasalahan yang sering muncul saat ini adalah pengguna sering melupakan nomor handphonenya sendiri.


cara cek nomor im3 sendiri,cara cek nomor im3,cara cek nomor im3 lewat sms,cara cek nomor xl,cara cek nomor 3,cara cek nomor mentari,cara cek nomor simpati,cara cek kuota im3,

Baca juga : Cara Cek Nomor Axis Paling Mudah Untuk Dilakukan

Baik disengaja ataupun tidak disengaja, banyak orang yang lupa nomor handphone yang digunakan. Jika melupakan nomor handphone orang lain mungkin tidak akan menyebabkan masalah. Namun jika melupakan nomor sendiri tentu akan memberikan sedikit masalah. Contohnya saja ketika Anda ingin melakukan pengisian ulang pulsa ataupun ingin mengisi data diri. Nomor handphone saat ini merupakan salah satu data yang wajib diisikan ketika mengisi sebuah formulir. Bagaimanapun, sebaiknya setiap pengguna handphone mengetahui berapa nomor yang digunakan. Dengan begitu untuk kebutuhan apapun pengguna dapat mengisi nomor handphone dengan mudah.

Lalu bagaimana jika Anda saat ini melupakan nomor handphone Anda? Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak ulasan berikut ini. Berikut akan dibahas mengenai cara cek nomor IM3 bagi Anda para pengguna setia IM3. IM3 merupakan salah satu provider jaringan yang memiliki banyak pelanggan. Jika Anda juga termasuk salah satu pelanggannya yang melupakan nomor IM3 Anda.

Langkah Mudah Untuk Mengetahui Nomor IM3

1. Ketik *123*30#

Masuklah ke menu telepon layaknya jika Anda ingin melakukan panggilan telepon. Setelah itu tekan atau ketikkan *123*30# dari handphone yang Anda gunakan tersebut.

2. Tekan panggil

Jika Anda sudah mengetikkan *123*30# dari handphone Anda, selanjutnya tekan panggil atau call atau tanda telepon. Lakukan dial ke nomor tersebut lalu tunggu balasan yang diberikan oleh operator.

3. Lihat nomor

Jika prosesnya sudah selesai, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai nomor IM3 Anda. Tidak hanya nomor saja, Anda juga akan melihat jumlah pulsa yang Anda miliki saat itu. Selain itu Anda juga dapat melihat masa aktif nomor IM3 yang Anda gunakan serta terdapat beberapa menu pilihan lainnya. Jika Anda hanya ingin melihat nomor, silakan simpan nomor IM3 yang ditampilkan tersebut. Setelah itu, tekan cancel atau batal jika Anda tidak ingin menggunakannya lagi.

Selain melakukan dial ke *123*30#, Anda juga dapat melakukan dial ke *123*7*2*1# dari handphone Anda. Kedua cara tersebut dapat Anda lakukan untuk mengetahui nomor IM3 yang Anda gunakan. Jadi untuk Anda yang lupa nomor IM3 yang Anda gunakan saat ini, Anda tidak perlu bingung. Lakukanlah cara cek nomor IM3 yang telah dibagikan tersebut untuk segera mengetahui nomor IM3 Anda.