Cara Cek Imei Android

Cara Cek IMEI Android berfungsi untuk membedakan apakah android tersebut asli atau palsu.Popularitas sistem operasi Android membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya.Tidak sedikit dari Android yang memiliki harga yang tinggi, sehingga membuat orang berpikir dua kali untuk membelinya. Namun meski harga Android mahal akan tetapi minat masyarakat tetap tinggi dan mereka seolah tidak peduli dengan harga yang di berikan. Dengan tingginya harga yang di tawarkan oleh pihak produsen pada konsumen maka tidak sedikit orang yang memanfaatkan hal ini demi mendapatkan keuntungan yang lumayan, caranya yaitu dengan membuat Android  palsu.

Android palsu atau yang biasa kita dengar dengan sebutan replica memberikan harga yang relative murah dan jauh lebih menggiurkan untuk sebagian orang. Akan tetapi ada banyak hal yang harus diperhatikan jika anda membeli Android palsu, misalnya saja anda tidak akan bisa melacak keberadaan Android jika hilang karena data yang ada di dalamnya illegal dan tidak resmi. Untuk bisa menentukan mana android yang asli dan juga palsu maka anda bisa menggunakan mengetahuinya di sini.

Cara Cek Imei Android

Baca juga : Cara Cek Kuota Internet Axis Pro di http://net.axisworld.co.id/package

Berikut adalah beberapa Cara Cek IMEI Android yang akan berguna bagi anda

  • Gunakan aplikasi Benchmark. Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai alay untuk mengukur performa perangkat, namun selain itu ternyata perangkat ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui apakah perangkat yang diukur tersebut asli atau palsu. Sebaiknya anda melakukan tes dengan menggunakan aplikasi ini supaya hasil lebih maksimal dan setelah anda melakukan pengetesan maka akanmuncul beberapa keterangan tentang perangkat yang anda gunakan. Pada beberapa aplikasi benchmark ada juga yang menunjukkan spesifikasi lengkap dari perangkatHP yang digunakan. Anda bisa mengenali apakan perangkat anda palsu atau tidak dengan melihat perbedaan yang ditunjukkan pada apps,jika apps tidak sama dengan spesifikasi seharusnya, maka dapat dikatakan bahwa perangkat anda adalah palsu.
  • Melakukan tes pada kamera hp. Untuk mengecek imei anda juga bisa menggunakan kamera sebagai alat. Caranya anda bisa menggunakan kamera hp kemudian foto objek apa saja dan copi hasil foto pada computer atau laptop. Setelah itu Klik kanan pada foto lalu pilih properties.Kemudian muncul keterangan pada foto tersebut dan anda bisa dengan mudah menemukan jenis perangkat yang digunakan saat mengambil foto tersebut. Jika nama atau detail perangkat yang tertera tidak sesuai dengan jenis perangkat yang seharusnya, maka sudah bisa di tebak bahwa hpanda adalah palsu.
Lakukan pengecekan IMEI dengan baik untuk menunjukkan identitas dari perangkat mobile.Setiap perangkat mobile yang resmi pastii memiliki kode IMEI. Anda bisa melakukan Cara Cek IMEI Android dengan mudah selain cara di atas adalahdengan cara menekan tombol *#06# pada menu telepon maka secara secara otomatis perangkat akan menunjukkan 15 digit kode yang merupakan kode IMEI. Catat kode tersebut dan bandingkan dengan kode IMEI pada bagian belakang ponsel. Jika sama maka ponsel anda adalah asli dan jika sebaliknya maka hpanda adalah palsu.Namun, ada sebuah pengecualian yaitu jika terdapat salah satu kode yang tidak sesuai satu digit saja, maka anda bisa bernapas dengan lega karena produk yang anda gunakan asli namun sudah di diperbaharui dengan mengganti beberapa komponen Hp supaya terlihat baru dan bisa dijual dengan harga yang lebih mahal.