Bagaimana Cara Cek Garansi Produk Samsung? Ini Dia Jawabannya

Cara Cek Garansi Produk Samsung - Samsung adalah salah satu merk gadget yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Pengguna Samsung di Indonesia sudah tidak terhitung jumlahnya. Salah satu produk Samsung yang saat ini sudah sangat banyak digunakan dan dijual di pasaran gadget adalah tablet dan smartphone. Bahkan ketika seseorang tengah bingung memilih satu gadget untuk dia beli, Samsung bisa jadi merupakan salah satu gadget pilihannya. Kepopuleran handphone Samsung ini juga bisa dilihat dari produksi handphone Samsung yang sangat banyak. Makin tak ada hentinya memproduksi smartphone dengan tipe baru dengan tambahan fitur dan kecanggihan yang menggoda para pecinta gadget. 


cara cek garansi samsung note 3,cara cek garansi samsung s4,cara cek garansi samsung tab,cara cek garansi samsung via online,garansi samsung galaxy note 2,cara cek garansi hp samsung,

Baca juga : Cara Cek Garansi Produk Apple dan Keasliannya

Namun bicara mengenai produk Samsung, bagaimana dengan cara cek garansi produk Samsung? Kepopuleran produk Samsung ternyata tidak menjamin semua penggunanya mengerti tentang bagaimana caranya mengetahui apakah produk Samsung yang digunakan masih masuk dalam masa garansi atau tidak. Sedangkan selama masa penggunaan, tak jarang Anda mengalami kendala yang berhubungan degan kinerja Samsung yang bermasalah. Atau bahkan pada beberapa peristiwa, tanpa sengaja produk Samsung yang Anda miliki mengalami kerusakan tertentu pada bagian hardwarenya. Hal ini biasanya terjadi karena kecelakaan seperti ketika Anda sedang bekerja kemudian tiba-tiba handphone Anda terjatuh dan layarnya retak, atau ketika Anda sedang berada di sebuah cafe bersama teman Anda lalu tanpa sengaja smartphone Samsung Anda tersiram minuman yang Anda pesan.

Mengenai kerusakan hardware tentu saja tidak perlu dikhawatirkan bagi Anda pengguna Samsung yang produk Samsungnya masih berada dalam masa garansi Samsung yang resmi.

Berikut Cara Mengetahui Apakah  Anda Masih Berada Dalam Masa Garansi Atau Tidak

1. Website Samsung Warranty

Layanan ini berfungsi untuk menginformasikan kepada Anda berbagai data mengenai produk Samsung yang Anda miliki. Namun untuk menggunakan layanan ini, tentunya pertama-tama Anda harus mengetahui terlebih dahulu perihal berapa nomor seri produk Samsung yang Anda miliki. Anda bisa mengetahuinya dengan membuka bagian belakang gadget Samsung Anda atau dengan melihat bagian box kemasan. Kunjungi web www.samsung.com/in/support/warranty/ untuk memasukan nomor seri produk Samsung Anda diikuti dengan lokasi dimana Anda membelinya.

2. IMEI service

Selain menggunakan layanan warranty dari Samsung, Anda juga bisa menggunakan imei service untuk mengetahui masa garansi produk Samsung Anda. Buatlah akun IMEI terlebih dahulu di imei.info kemudian masukan nomor imei dari produk Samsung yang Anda miliki diikuti dengan nomor serinya. Klik submit dan Anda akan mendapatkan informasi mengenai masa garansi produk Samsung Anda.

Demikian beberapa cara untuk mengetahui masa garansi pada produk Samsung Anda. Kedua cara ini merupakan cara online yang gratis yang bisa Anda gunakan daripada Anda datang ke konter tempat Anda membeli gadget Samsung Anda untuk mengetahui masa garansinya. Semoga cara cek garansi produk Samsung ini bermanfaat untuk Anda pengguna Samsung.