Registrasi SMS Banking Mandiri di ATM dan Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri

Cara cek saldo SMS banking Mandiri dan registrasi SMS Banking Mandiri via ATM. Sebagai nasabah Bank Mandiri, tentu Anda bisa bertransaksi dengan mudah dan nyaman melalui layanan SMS banking Bank Mandiri. Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Dengan demikian, Bank Mandiri selalu menyediakan fasilitas dan pelayanan menarik serta terbaik bagi para nasabahnya. Untuk Anda yang disibukkan dengan aktivitas sehari-hari, pergi ke ATM hanya untuk melihat saldo tentunya hanya membuang-buang waktu saja. Apalagi jika Anda sedang membutuhkan transaksi untuk transfer atau cek saldo secepatnya, maka cara pergi ke ATM bukanlah cara yang praktis.

saldo sms banking bni,sms banking bri,sms banking mandiri,sms banking mandiri syariah,cek saldo mandiri sms banking,sms banking bpd kaltim,saldo sms banking danamon,saldo sms banking permata

Baca juga : Tips dan Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Ada salah satu cara mudah untuk Anda yang ingin melakukan cek saldo Bank Mandiri tanpa harus ke ATM, yakni dengan memanfaatkan layanan sms banking Mandiri. SMS banking Mandiri bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, tanpa mengenal tempat dan waktu. Namun, sebelum Anda menggunakan cara ini untuk mengecek saldo maka Anda harus melakukan registrasi SMS banking terlebih dahulu di ATM. Pastinya untuk mendaftarkannya, Anda membutuhkan kartu ATM.

Anda Tinggal Mengikuti Langkah-Langkah Resgitrasi Berikut Ini :

1. Masukkan ATM

Langkah pertama, masukan terlebih dahulu kartu ATM Bank Mandiri Anda. Kemudian pilih layanan bahasa Indonesia. Setelah itu, masukkan nomor PIN ATM Bank Mandiri Anda dengan benar.

2. Pilih menu eBanking

Kemudian pilih layanan “Registrasi eBanking” kemudian pilih opsi “SMS banking” lalu ikuti petunjuk berikutnya dengan memasukkan nomor ponsel untuk digunakan saat menggunakan fasilitas SMS banking Mandiri. 

3. Tunggu struk keluar

Apabila registrasi berhasil, maka akan keluar sprint out atau struk yang menginformasikan bahwa registrasi Anda telah berhasil. 

Jika sudah berhasil, Anda hanya bisa menggunakan SMS banking ini untuk pengecekan saldo saja. Sementara jika Anda ingin menggunakan layanan SMS banking untuk pembayaran, pembelian, dan transfer saldo melalui kantor cabang Bank Mandiri agar diaktifkan fitur-fitur tersebut oleh pihak Bank Mandiri. Sehingga, Anda tak hanya bisa memanfaatkan layanan SMS banking Mandiri ini untuk cek saldo saja, melainkan juga bisa menikmati fitur-fitur menarik lainnya. 

Adapun cara cek saldo setelah Anda mendaftarkan layanan SMS banking, maka Anda tinggal memanfaatkan ponsel atau smartphone saja. Sehingga kini Anda tak perlu jauh-jauh untuk mengecek saldo di ATM Bank Mandiri. Ini juga sangat mudah, sama halnya seperti Anda melakukan pengecekan pulsa di ponsel kesayangan Anda. Biasanya untuk menggunakan layanan ini, Anda akan dikenakan potongan biaya pulsa SMS sesuai dengan operator seluler yang digunakan.

Cara cek saldo SMS banking Mandiri cukup dengan melakukan format SMS dengan mengetik SAL (spasi) 1 (spasi) PIN kemudian kirim ke nomor 3355 untuk layanan SMS banking Mandiri. Kemudian akan ada SMS masuk untuk menginformasikan jumlah saldo Bank Mandiri Anda.