Cara Cek Kuota SimPATI Flash Ultima Dan Flash Optima Dengan SMS, Dial, Website

Cara Cek Kuota SimPATI Flash Ultima Dan Flash Optima - SimPATI terkenal dengan jaringannya yang luas, yang sudah merambah ke pedesaan. Oleh sebab itu, jaringan internet SimPATI sudah tidak diragukan lagi daya pacunya. Untuk keperluan browsing, download, upload, dan keperluan internet lainnya SimPATI berada pada salah satu jajaran yang teratas. Salah satu paket tersebut adalah flash Ultima dan Flash Optima. Dikarenakan Anda terlalu menikmati jaringan yang lancar. Gunanya adalah untuk mengetahui sebesar apa pemakaian internet kita pada suatu waktu. 


telkomsel flash ultima,flash ultima simpati loop,telkomsel flash ipad,telkomsel flash di pc,telkomsel flash 3 bulan,telkomsel flash kartu halo,telkomsel flash mobi,simpati flash optima,

Baca juga : Beberapa Cara Cek Kuota Internet Paket AlwaysOn

Cek Kuota Internet SimPATI Tersebut Dapat Menggunakan Beberapa Cara

  • Cek dengan sms

Seperti halnya operator kartu sim pada umumnya yang memanfaatkan sms sebagai sarana komunikasi antara operator pusat dengan pengguna layanan. Terbukti dengan salah satunya adalah menggunakan sms. Caranya juga mudah dengan format ketik FLASH(spasi)INFO kirim ke 3636. Setelah itu, tunggu sampai mendapatkan sms balasan dari Telkomsel. Balasan sms berisi mengenai Info kuota internet Anda, baik paket flash ultima atau flash optima.
  • Cek dengan dial

Dial dapat diibaratkan seperti telepon, karena menggunakan menu pada dial up. Seperti halnya cek pulsa dan cek bonus. Caranya cukup tekan *889# kemudian tekan yes. Tunggu beberapa saat maka Anda akan mendapatkan info mengenai account Anda. Pada informasi ini sebenarnya informasinya tidak hanya mengenai sisa kuota internet, tetapi Anda juga dapat mengetahui mengenai bonus telepon, bonus sms, atau bonus pulsa.
  • Cek melalui website

Teknologi dan komunikasi yang sudah maju membuat semua hal terasa dekat. Semua jarak terasa dekat tanpa sekat. Adanya website Telkomsel memudahkan pengguna Telkomsel untuk mendapatkan informasi yang berhubungan dengan kartu sim mereka, termasuk SimPATI dalam hal cek kuota internet. Caranya buka http://mobi.telkomsel.com/profil. Apabila sudah terdaftar, maka proses dapat langsung dilakukan, tetapi apabila Anda belum terdaftar diminta mendaftarkan terlebih dahulu dengan memasukkan nomor SimPATI Anda.

Anda mungkin perlu mengetahui perbedaan antara SimPATI flash Ultima dan Flash Optima. Paket SimPATI Flash Ultima yaitu paket internet yang berdasarkan volume. Anda membeli pilihan paket menggunakan volume tertentu lalu apabila sudah habis ana tidak dapat mengakses internet lagi. Di Indonesia sendiri, terdapat tarif yang berbeda untuk wilayah yang berbeda, yang dibagi menjadi 6 bagian. Kemudian SimPATI Flash Optima adalah paket internet yang berdasarkan pada kuota. Apabila pemakaian sudah mencapai kuota tertentu akan terkena fair usage policy (FUP) dan akses diturunkan menjadi 16kbps. Pada paket ini juga terdapat pembagian beberapa wilayah dengan tarif yang berbeda-beda. Semoga informasi mengenai cara cek kuota SimPATI Flash Ultima dan Flash optima yang sudah diulas dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.