Cara Cek In di hotel Berbintang

Cara Cek In di hotel Berbintang - Mengetahui cara cek in di hotel bisa dibilang sepele atau mungkin bagi sebagian orang tidak penting karena dianggap mudah. Namun faktanya tidak semua orang terbiasa masuk hotel. Bagi mereka yang sering masuk-keluar hotel, hal tersebut sudah bisa, tapi bagi yang jarang atau pertama kali masuk hotel mengetahui cara cek in sangat dibutuhkan. Sekarang ini banyak dibangun hotel-hotel, mulai dari hotel biasa-biasa saja sampai hotel berbintang. Kebutuhan masyarakat akan hotel membuatnya berkembang pesat bahkan di daerah. Hotel tidak hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta yang merupakan lading bisnis dan perekonomian.


cara cek in di hotel tanpa ktp,cara cek pulsa smartfren,cara cek kuota simpati,cara cek kuota xl,cara cek samsung asli,cara cek resi jne,cara cek kuota mentari,cara cek nomor xl,

Baca juga : Bagaimana Cara Cek Hp Samsung Untuk Mengetahui Keasliannya

Sebenarnya cara cek in di setiap hotel sama saja, hanya kelihatannya akan terasa lebih canggung ketika memasuki hotel berbintang. Hotel berbintang dengan fasilitas nomor wahid, bangunan berkelas membuat orang awam bingung ketika memasukinya. Nah, supaya tidak terkesan kampungan, sebelum memasuki hotel berbintang dan berencana menginap, sebaiknya Anda mengetahui cara cek in di hotel berbintang. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana caranya. Jika Anda sudah mendapatkan kamar yang diinginkan di hotel secara online, kini saatnya Anda cek in.

Cara cek in di hotel berikut ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda

1. Masuk ke lobi utama

Sesampainya di hotel, Anda masuklah ke hotel dan segera menuju lobi utama. Jika Anda bingung, tanyalah pada satpam atau cari petunjuk menuju lobi utama. Setelah sampai di lobi utama, temukan meja resepsionis. Kemudian resepsionis akan melayani Anda untuk melakukan reservasi atau memastikan lagi kamar yang sudah Anda pesan sebelumnya. Kalaupun Anda belum pesan kamar, Anda bisa memesan saat itu juga dengan catatan apabila masih ada kamar kosong.

2. Mengisi formulir

Pada meja resepsionis, Anda akan diminta untuk mengisi formulir dengan menyerahkan bukti diri seperti KTP/SIM/Passport dll. Resepsionis akan memberikan petunjuk bagaimana mengisi formulir. Jika ada kesulitan dan kebingungan, segeralah tanyakan ke resepsionis secara langsung saat itu juga.

3. Masuk ke kamar hotel

Setelah Anda menyelesaikan urusan di meja resepsionis, kini saatnya Anda memasuki kamar hotel. Anda akan mendapatkan kunci kamar saat itu juga. Ada sebagian hotel yang memiliki room boy, dia yang akan mengantar Anda ke kamar hotel. Jika tidak ada, maka resepsionis akan memberikan petunjuk arah menuju kamar. Setelah sampai di kamar, Anda bisa masuk langsung dan menikmati fasilitas hotel.

Mudah bukan, cara cek in di hotel? Sebelum melakukan reservasi hotel, sebaiknya Anda memastikan benar-benar hotel yang Anda tuju. Apakah hotel yang Anda pilih sudah sesuai dengan keinginan Anda, misal tujuannya untuk bulan madu, atau hotel yang Anda pilih sesuai dengan kantong Anda. Semua kembali pada pilihan dan keinginan Anda. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.