Cara Cek Barang di TIKI Dengan Fitur Tracking TIKI

Cara Cek Barang di TIKI - Anda sedang membutuhkan ekspedisi yang bisa Anda percaya untuk mengirimkan barang ataupun dokumen. Banyak sekali pilihan ekspedisi terpercaya di Indonesia, rata-rata ekspedisi ini bertugas untuk mengantarkan barang dan dokumen. Bahkan online shop pun menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang jualan mereka ke konsumen yang telah memesan barang tersebut. Salah satu ekspedisi yang kerap digunakan adalah TIKI. Sama seperti ekspedisi lainnya, TIKI pun menyiapkan fitur tracking sebagai salah satu untuk mengetahui keberadaan lokasi barang yang telah dikirimkan. Hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan setia.


tiki,cara cek resi tiki,cara cek pengiriman tiki,pengiriman tiki tanpa nomor resi,resi pengiriman tiki jne,cara mengecek barang tiki,cara mengecek kiriman di tiki,link tiki,

Baca juga : Cara Cek Barang di Tiki Dengan 3 Langkah Mudah

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan barang melalui ekspedisi. Anda bisa melakukan kontak dengan call center untuk menanyakan perihal keberadaan barang atau dokumen yang telah dikirimkan. Atau, Anda bisa menggunakan situs pencarian online yang banyak tersebar di internet. Anda bisa memilih salah satu dari situs tersebut untuk melacak barang dan dokumen yang telah terkirim.

Atau, Anda bisa melakukan dengan situs resmi dengan memanfaatkan fitur tracking yang dimiliki oleh situs ini. Fitur tracking oleh TIKI memang dirancang secara khusus untuk melacak keberadaan barang atau dokumen yang telah terkirim beserta status barang tersebut. Dan untuk melakukan cara tracking ini yang dibutuhkan hanyalah nomor resi pengiriman yang Anda dapatkan ketika melakukan pengiriman.

Berikut Cek Barang  TIKI Dengan Menggunakan Fitur Tracking

1. Buka situs Tiki

Pertama sekali Anda bisa membuka situs resmi TIKI yaitu www.tiki-online.com. Kemudian Anda bisa mencari fitur tracking di situs tersebut. 

2. Pilih jenis tracking

Setelah Anda mengklik fitur tracking Anda akan diberikan dua pilihan yaitu single tracking dan multiple tracking. Pilih salah satu dari pilihan tersebut.

3. Masukkan nomer resi

Jika Anda memilih single tracking maka Anda akan melakukan satu pencarian barang saja. Anda akan dihadapkan pada sebuah kolom, masukkan nomor resi Anda ke dalam kolom tersebut dan klik tombol check. Maka mesin secara otomatis akan mencari keberadaan barang atau dokumen yang telah terkirim, beserta status dan nama serta alamat penerima barang atau dokumen.

Demikian juga apabila Anda memilih multiple tracking, Anda juga akan diminta memasukkan nomor resi ke dalam kolom yang telah tersedia. Mesin juga secara otomatis Akan mencari keberadaan lokasi serta status dari barang atau dokumen yang telah dikirimkan. Beserta nama dan alamat penerima.

Dengan melakukan cara tersebut Anda bisa memperkirakan estimasi waktu dari barang atau dokumen tersebut sampai di pihak penerima. Sangat mudah melakukan cara cek barang di TIKI dengan menggunakan fitur tracking TIKI. Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan computer, laptop atau ponsel pintar Anda dengan menggunakan data internet.