Langsung ke konten utama

Cara Cek Android Asli Atau Palsu Yang Perlu Kamu Tahu

Cara Cek Android Asli Atau Palsu - Keberadaan ponsel pintar atau smartphone berbasis sistem operasi Android kini tengah menjamur di tengah masyarakat. Baik ponsel android dengan harga yang murah sampai dengan android dengan produk keluaran terbaru pasti akan selalu dibanjiri peminatnya. Untuk membeli sebuah produk android, hal yang pertama kamu lakukan adalah dengan melakukan cek barang untuk memastikan bahwa produk yang kamu beli masih berkualitas tinggi. Cara cek android bisa kamu lakukan sendiri secara manual atau kamu bisa meminta bantuan kepada orang yang telah ahli dalam dunia ponsel pintar berbasis android.


cara cek android samsung asli,cara cek android asli,cara cek android support,cara cek android sudah root,cara cek android hilang,cara cek android second,cara cek android kitkat,

Baca juga : Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi

Permintaan barang dari ponsel pintar android yang semakin tinggi dari hari ke hari membuat beberapa oknum memiliki niat jahat untuk memperoleh keuntungan dari maraknya ponsel android di Indonesia. Oleh karena itu, kita sebagai calon pembeli harus memahami dengan benar mengenai cirri-ciri dari produk ponsel yang asli maupun yang palsu. Hal itu dilakukan agar kita tidak merasa rugi dan kecewa ketika membeli sebuah produk yang ternyata produk tersebut adalah hasil pemalsuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ada beberapa cara cek android untuk memastikan produk tersebut adalah asli ataupun palsu. Cara yang kami berikan ini bisa menjadi acuan kamu ketika kamu membeli produk ponsel pintar android.

Berikut cara mengeceknya, antara lain

1. Kode Pengecekan

Kamu bisa memanfaatkan kode pengecekan yang terdapat di masing-masing produk ponsel pintar android. Karena setiap brand dari ponsel pintar android memiliki kode yang berbeda, maka kamu bisa melakukan pengecekan dengan memasukkan kode nomor. Sebagai contoh untuk produk dengan merk terkenal dari Korea Selatan Samsung kodenya adalah *#0*# ketika mengetikkan kode tersebut maka akan keluar spek dari ponsel tersebut. Ketika spek tidak muncuk setelah melakukan pengecekan kode, maka ponsel tersebut adalah palsu. 

2. Pengecekan Nomor IMEI

Kecanggihan teknologi mampu membuat oknum memproduksi produk palsu namun tetap bisa memunculkan spek ketika mengecek melalui kode ponsel. Oleh karena itu diperlukan pengecekan nomor IMEI yang merupakan nomor identitas ponsel secara internasional. Cara mengecek IMEI bisa Anda lakukan dengan mengetikkan nomor kode *#06# dan Anda akan mendapatkan kode IMEI. Selain itu Anda bisa mengecek kode IMEI melalui internet dengan situs www.imei.info, lalu Anda bisa mengetikkan kode IMEI Anda dan dalam sekejap spek ponsel akan terlihat lalu sesuaikan dengan ponsel yang Anda punya.

3. Aplikasi AnTuTu Benchmark

Aplikasi ini berguna untuk mengecek keaslian dari produk ponsel android. Setelah mengunduh dan mendownload aplikasi ini, kamu bisa memasukkan kode IMEI yang telah didapatkan dan membandingkan dengan spek yang didapat dari aplikasi anTuTu tersebut. Jika speknya sama maka ponsel tersebut merupakan ponsel asli dan bukan tiruan. 

Cukup mudah ya cara cek android asli dan palsu. Jadi, kamu tidak perlu bingung dan ragu ketika memutuskan membeli ponsel pintar android terbaru. Lakukan saja cara diatas untuk memeriksa keaslian ponsel pintar kamu.


Theme Editor by Seo v6