Cara Cek Garansi Hardisk WD dengan Mudah Secara Online

Cara Cek Garansi Hardisk WD - Bagi Anda yang belum tahu, berikut akan dibagikan mengenai cara cek garansi hardisk WD. Hardisk merupakan salah satu perangkat keras komputer yang memiliki peranan sangat penting. Hardisk merupakan tempat penyimpanan di dalam komputer. Tanpa ada hardisk, komputer tidak akan dapat dijalankan. Baik sistem operasi dan software-software lainnya disimpan di dalam hardisk. Bahkan hardisk saat ini tidak hanya tersedia yang internal saja tetapi juga tersedia hardisk eksternal. Hal ini membuktikan bahwa hardisk merupakan salah satu komponen komputer yang memiliki fungsi sangat penting.


hardisk wd 320gb,hardisk wd tidak bisa diformat,hardisk wd rusak,hardisk wd 1 tera,hardisk wd tidak terbaca,hardisk wd 500gb,hardisk wd passport tidak terdeteksi,hardisk wd element,

Baca juga : Cara Cek Garansi Apple iPhone Yang Sederhana

Mengingat begitu pentingnya hardisk dalam komputer, Anda tentu harus memilih hardisk yang tepat. Selain itu, perhatikan juga mengenai garansi yang ditawarkan, jangan asal memilih hardisk. Karena hardisk memiliki fungsi yang amat penting, memilih hardisk yang berkualitas merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Karena harganya pun relatif mahal maka pastikan Anda memanfaatkan garansi ketika kerusakan terjadi pada masa garansi. Baik membeli dalam kondisi baru ataupun bekas, tidak menutup kemungkinan barang masih memiliki garansi. Untuk itu pastikan untuk mengecek dan mengetahui masa garansi hardisk tersebut.

Hardisk WD merupakan salah satu merek hardisk yang sangat populer. Hardisk yang satu ini sangat populer karena kualitasnya sebagai media penyimpanan komputer.

Cara Mengecek Garansi Hardisk WD Anda

1. Catatlah serial number

Cara cek garansi hardisk WD yang pertama yaitu dengan melihat serial numbernya. Lihat dan catat serial number yang tertera pada hardisk tersebut. Anda dapat melihatnya dengan tanda terdapat teks S/N lalu dilanjutkan dengan serial number tersebut.

2. Masuklah ke situs WDc warranty

Langkah berikutnya yaitu masuk atau mengunjungi situs WDc warranty. Jika sudah masuk maka Anda akan menemukan tampilan di mana Anda harus mengisi atau memasukkan serian number pada kota yang telah tersedia. Anda dapat memasukkan serial number yang sudah Anda catat tersebut pada kotak isian. Pilih juga negara atau country yang ada di atas kotak isian serial number. Jika sudah maka Anda dapat memilih atau mengklik Continue.

3. Lihat hasilnya

Jika proses selesai dilakukan maka akan muncul tampilan di mana Anda dapat melihat masa garansi hardisk WD Anda. Pada tampilan yang diberikan, Anda akan melihat serial nomor yang Anda masukkan, nama produk, status dan juga masa kadaluwarsa. 

Jadi, bagi Anda yang ingin melihat status mengenai hardisk WD, Anda dapat melakukannya secara mudah. Lakukan langkah-langkah tersebut dengan menggunakan komputer atau smartphone yang tersambung dengan internet. Baik membeli hardisk WD dalam kondisi baru ataupun bekas, sebaiknya lakukan pengecekan masa garansi. Dengan begitu jika hardisk WD tersebut rusak ketika masa garansi, Anda tidak perlu mendandaninya sendiri dengan harga yang relatif mahal. Sekian penjelasan mengenai cara cek garansi hardisk WD secara online.