Cara Cek Tagihan Listrik

Cara Cek Tagihan Listrik - Jaman sekarang ini anda sudah banyak di berikan kemudahan-kemudahan yang jauh jika di bandingkan dengan jaman dulu. Jaman sekarang, sering melesatnya perkembangan globalisasi yang di manfaatkan oleh pemerintah untuk memfasilitasi. dengan hadirnya fasilitas tersebut, tentu anda tidak usah repot dan tidak usah bingung bagaimana caranya mengecek tagihan listrik anda. Untuk itu kadang anda perlu pemahaman tentang cara menggunakan atau mengakses internet. Jika di lihat dari segi positifnya ternyata perkembangan globalisasi yang berupa intenet ini ternyata banyak manfaatnya asalakan kita semua mau menilai dai sisi positifnya. Jangan di lihat dari sisi negatifnya saja.

Cara Cek Tagihan Listrik,

Baca juga : Cara Cek IMEI Samsung

Sebenarnya sisi negatif dari sebuah teknologi internet ini tergantung bagaimana anda menggunakannya. Jika anda menggunakannya untuk hal hal baik seperti contohnya mencari cara cek yang sudah di fasilitasi oleh pemerintah untuk masyarakatnya agar masyarakat tidak kebingunan dalam mengecek tagihan listirk tentu teknologi internet ini akan sangat bermanfaat. Memang perlu pemahaman dalam menggunakan fasilitas pemerintah ini.namun caranya mudah, tidak ada cara yang membuat anda bingun atau cara yang rumit dan sulit di pahami. Melalui internet atau secara online ini tak lain dan tak bukan merupakan cara pemerintah agar masyarakatnya tidak di buat kebingungan jika akan mengecek tagihan listriknya.

Kebijakan pemerintah kali ini memang di akui berhasil, karena dengan adanya online ini memberi manfaat yang baik pada masyarakat yang merasa kebingungan. Jika tagihan listrik tidak di cek per bulannya, tentu jika sewaktu-waktu anda cek dan biayanya sudah membengkak tentu anda akan merasa kaget dengan nominal yang harus anda bayar. Tapi dengan hadirnya tagihan listrik online ini anda dapat mengecek tagihannya setiap saat di manapun anda berada dan hanya memerlukan akses internet saja. Dengan demikian anda tidak akan lagi mengalami yang namanya pembengkakan tagihan yang di akbitakan anda tidak pernah melakukan cek tagihan listrik.

Secara online yang bisa anda akses di ponsel anda atau di PC anda ini akan membantu anda untuk mengetahui biaya tagihan rekening listrik anda secara online melalui ponsel atau PC. Cara ini merupakan cara alternatif untuk mengetahui tagihan rekening listrik anda secara cepat, dan praktis berapa tagihan rekening listrik anda pada saat itu. Dan kali ini kami disini akan memberikan informasi mengenai bagaimanacek tagihan secara online dan ini hanya berlaku untuk listrik pasca bayar saja, bukan listrik yang menggunakan pengisian melaluli voucher listrik.
  1. Pertama anda bisa mengunjungi situs resmi PLN (persero) pada alamat http://pln.co.id atau bisa juga pada alamat: http://billingpln.com
  2. Pada menu sebelah kiri terdapat tulisan “Cek tagihan rekening” di dalam tab layanan online
  3. Setelah itu silahkan anda masukan nomor ID rekening anda sebanyak 12 digti pada kolom yang di sediakan. ID pelanggan baianya tertera pada speedo meter atau pada kertas rekening pembayaran, lalu klik tombol CEK
  4. Setelah itu akan muncul tagihan anda.
 Nah begitulah informasi mengenai cara cek tagihan listrik yang dapat kami berikan untuk anda agar anda bisa mengecek tagihan listrik anda dengan yang lebih cepat, lebih praktis, juga lebih canggih. Semoga bermanfaat!