Langsung ke konten utama

Cara Order GoJek dan Info Tarifnya

Nadiem merupakan figur yang berjasa merevolusi sektor transportasi ojek di Indonesia. Menggunakan kehebatan teknologi mobile, ia gemilang membesarkan Go-Jek, layanan pemesanan ojek online berbasis aplikasi yang sangat di-atensi masyarakat. Memiliki berbagai fitur menarik yang tak hanya transportsi ojek orang namun juga jasa pengiriman barang, pembelian menu makanan, jasa belanja dan sebagainya. Go-Jek merupakan solusi tepat mengatasi persoalan kemacetan dan kebutuhan akan alternatif transportasi cepat. Cara order GoJek dan info tarifnya bisa disimak dari penjelasan singkat berikut ini.

GoJek adalah layanan berplatform aplikasi smartphone Android yang bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store. Alamat link-nya yaitu di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gojek.app&hl=en. Aplikasi yang terakhir diupdate 9 Mei 2016 ini cukup ringan dan sudah diunduh oleh sekitar 5 juta download. Sesudah terinstal di ponsel, buka aplikasinya untuk membuat akun di sana. Pertama, tap pada ikon roda gerigi (Setting) dan pilih menu Sign Up. Lengkapi data diri lengkap utamanya nama, email, nomor Hp dan password dan tap pada tombol Submit.

Kode konfirmasi kemudian akan dikirimkan ke nomor Hp yang tadi dimasukkan saat sign up. Masukkan kode konfirmasi di SMS tadi ke kolom konfirmasi di aplikasi Go-Jek. Selesai, akun GoJek kini sudah aktif dan siap digunakan membuat order baru. Sebelumnya aktifkan fitur GPS di ponsel Android yang digunakan. Karena akan menggunakannya untuk layanan ojek, cara order GoJek ini pemesan harus memilih menu Go-Ride. Pada halaman yang terbuka, masukkan lokasi penjemputan (kolom From) dan lokasi tujuan (kolom To).

Maka akan keluar kalkulasi jarak dan tarifnya sekalian. Perlu dijelaskan disini, tarif terbaru GoJek untuk wilayah Jabodetabek di jam-jam normal di luar jam sibuk (rush hour) yaitu RP.1.500/km dengan minimal pembayaran sebesar Rp.12 ribu. Jadi misalnya menempuh jarak 4 km maka tinggal dikalikan 4 atau Rp.6 ribu. Namun karena ada ketentuan minimal pembayaran Rp.12 ribu maka penumpang tetap membayar Rp.12 ribu. Sedangkan tarif GoJek di jam sibuk (jam 6 pagi - 9 pagi dan jam 4 sore - 7 malam) ditetapkan Rp.2.000/km dengan minimal pembayaran Rp.15 ribu.

Setelah setuju dengan tarif yang dikenakan, pemesan tinggal tap pada Next atau ikon tanda panah dilingkari berwarna hijau. Detil pesanan akan ditampilkan termasuk jumlah total yang harus dibayarkan. Lalu tentukan mekanisme pembayarannya bisa dengan cara “Cash” atau pemotongan GoJek Credit. Terakhir tap pada tombol Order. Booking Made Done! dan pemesan bisa bisa membuat order baru jika memang menginginkan.

Sesudah itu akan ditampilkan detil nama driver GoJek yang akan menjemput berikut no ponsel yang dimiliki. Setelah driver GoJek tiba, pemesan akan diberikan pinjaman helm, jaket sekaligus juga masker hidung. Respon layanan ini cukup cepat, sebab sudah siap para driver GoJek di sejumlah lokasi terdekat dengan posisi pemesan.


Theme Editor by Seo v6