Cara Cek Os Android

Android sudah di luncurkan dengan berbagai versi dan semakin canggih dari hari ke hari.kabarnyaOS android yang telah diluncurkan yang paling baru adalah Jelly Bean, tapi Android tersebut telah menyiapkan versi yang lebih canggih dan terbaruyaitu versi 5.0. Kabarnya versi ini diberi nama Key Lime Pie. Nah sekarang apakah anda sudah tahu bagaimana Cara Cek OS Android versi berapa yang anda miliki.

Cara cek os android menjadi sangat populer seiring dengan semakin populernya android. Perangkat dengan sistem operasi Android membuat banyak vendor bersaing untuk memproduksi dan memasarkan sistem operasi android , baik untuk perangkat tablet , smartphone, dan yang lainnya. ada berbagai macam harga dan tipe Android, dan hal ini semakin membuat target pasarnya semakin sangat luas. Dengan semakin luasnya pasar maka semakin banyak pula pengguna yang menggunakan Android dengan OS yang memiliki icon robot hijau lucu ini.

Cara Cek Os Android

Baca juga : Cara Cek Versi OS Blackberry

Kita semua tahu bahwa tidak semua orang bisa menggunakan Android  dengan baik dan sesuai bahkan dalam masalah untuk tahu system apa saja yang di miliki oleh Android mereka tidak mengetahuinya,mereka sangat awam dengan perangkat yang baru dipakainya. Bahkan tidak jarang pengguna tidak mengetahui detail dari perangkat Android mereka, mulai baik itu dari tipe, spesifikasi, ataupun versi Android yang digunakan.

Mengetahui OS atau versi Android sangat perlu untuk memudahkan anda mengetahui dukungan – dukungan yang dimiliki oleh android,baik itu dari sisi aplikasi, ataupun service yang disediakan oleh pihak Google pada system android.

Berikut adalah beberapa langkah Cara Cek OS Android

  1. Buka menu setting pada HP android anda. 
  2. Kemudian cari pada setting about phone atau tentang telepon, ini biasanya terletak di bagian paling bawah pada menu setting. anda akan menemukan data dan juga identitas perangkat android yang anda pakai,termasuk anda juga bisa melihat versi berapa Android yang anda gunakan saat itu.

Atau anda juga bisa menggunakan cara di bawah ini untuk cek os android yang anda miliki :

  1. lihat menu setting pada smartphone anda.
  2. Kemudian masuk ke about/tentang telepon. Di sini anda akan melihat nomor model hp juga versi android dan detail yang lainnya.
 Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk cek os android yang anda miliki. Akan tetapi cara yang paling mudah dan tidak perlu repot adalah membeli android dari toko yang resmi dan juga sudah terbukti kualitasnya,supaya kemungkinan penipuan bisa dihindari dan anda akan mendapatkan barang yang bagus dan sesuai dengan apa yang anda inginkan selama ini.Anda juga harus bisa mencari tahu seputar informasi yang berkaitan dengan android yang sedang marak digunakan,siapa tahu saja dengan begitu anda akan menemukan hp yang lebih bagus dan lebih murah dibandingkan dengan hp yang anda miliki sekarang ini.

Selain itu,anda juga harus lebih cerdas dalam memilih dan juga melihat apa saja yang para produsen tawarkan pada anda,bisa saja ada hal yang menarik dan menguntungkan yang bisa anda dapatkan dari sana atau juga sebaliknya,jangan sampai anda mendapatkan kerugian dari barang yang anda beli. Salah satu yang harus anda lakukan adalah mendapatkan jaminan atau garansi asli,kemudian anda juga bisa langsung menggunakan Cara Cek OS Android yang sudah diberikan tadi.