Cara Cek Saldo Bank Mandiri

Cara Cek Saldo Bank Mandiri - Sekarang ini jaman sudah semakin canggih, untuk cara cek saldo bank mandiri pun sudah banyak kemudahannya. Salah satunya dengan cek saldo melalui SMS banking, banyak kemudahan yang dapat di nikmati oleh nasabah bank Mandiri lewat SMS banking ini. Mulai dari cek saldo, transfer saldo, isi pulsa, bayar tagihan, dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya. SMS bankin ini tentu sangat praktis dan juga dapat di lakukan di semua jenis ponsel. 

Syarat yang pertama untuk dapat menikmati SMS banking Mandiri yaitu anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu, bisa lewat mesin ATM Mandiri, apa bila registrasi anda berhasil maka SMS banking sudah bisa anda gunakan. Dan untuk menggunakan SMS banking Mandiri ada beberapa kode untuk cek saldo rekening anda dan juga transaksi lainnya. Berikut ini adalah beberapa kode SMS banking. Dan anda bisa mengirim pesan ke nomor: 3355

JENIS TRANSAKSI
FORMAT SMS
CONTOH
Cek saldo
SAL<spasi>1<spasi>PIN
SAL 1 987654
Cek mutasi rekening
TRN<spasi>1<spasi>PIN
TRN 1 987654
Daftar rekening tujuan transfer
DRT
DRT
Transfer ke rekening tujuan lain
TRT<spasi>1<spasi>1<spasi>
JUMLAH<spasi>PIN
TRT 1 1 100000 
987654



Cara Cek Saldo Bank Mandiri,

Baca juga : Cara Cek Tagihan Listrik

Untuk tarif SMSnya sendiri dikenakan biaya pulsa sebesar Rp.500,- + biaya SMS dan Rp.500,- untuk SMS balasan atau notifikasi. Selain SMS banking ada juga cara cek saldo bank mandiri melalui Mandiri Mobile. Mandiri mobile merupakan layanan mobile banking pada smarthphone (Android, Blackberry, dan Iphone.) dengan tampilan menu yang sangat menarik juga mudah digunakan. Dengan mandiri mobile anda bisa melakukan transaksi finansial (cek saldo, transfer saldo, cek histori transaksi, dan lain-lain) juga informasi lokasi cabang/ATM serta fitur-fitur menarik lainnya. 

Untuk anda yang ingin menggunakan layanan ini, anda harus mengaktifkan layanan mandiri SMS terlebih dahulu lalu anda harus mengunduh aplikasi Mandiri mobile. Untuk mengunduh aplikasi tersebut, bisa di App Store, Blackberry App World, dan Google Play. Untuk anda pengguna smartphone Android atau blackberry aplikasi mandiri mobile ini juga bisa anda unduh dengan cara mengetik “reg mobile” lalu kirim ke 3355. Setelah itu anda akan di beri link, dan anda tinggal klik link tersebut. 

Dan berikut ini adalah ketentuan dari layanan mandiri mobile:

  • Aplikasi Mandiri mobile ini dapat di unduh oleh nasabah atupun non nasabah
  • Nasabah atau non nasabah yang akan melakukan transaksi melalui Madiri mobile harus mempunyai rekening perorangan mandiri tabungan atau mandiri tabungan bisnis atau mandiri giro dan sudah terdaftar sebagai pengguna mandiri SMS terlebih dahulu.
  • Untuk dapat memperoleh layanan, nasabah harus mengunduh aplikasi mandiri mobile terlebih dahulu melalui registrasi SMS, layanan unduh aplikasi resmi mitra Bank Mandiri sperti Blackberry App World, App Store, dan Google Play, atau melalui situs resmi Bank Mandiri.
  • Untuk biaya dalam mengakses layanan mandiri mobile ini adalah menggunakan biaya data (GPRS/3G/WIFI) yang sudah di tetapkan oleh masing-masing penyedia jasa telekomunikasi juga fee transaksi yang di kenakan oleh penyedia jasa layanan. Untuk tipe handset iphone terdapat biaya SMS jasa permintaan yang berbeda yaitu OTP atau One Time Password sebesar Rp.500,- per SMS masuk. SMS OTP ini merupakan 6 digit angka yang unik yang berlaku hanya untuk 1 kali transaksi saja.